Pra Porprov Jatim 2023
Futsal Putra Ponorogo Belum Seleksi Pemain, Pantau Pemain Lewat Turnamen

PONOROGO, SURYAKABAR.com – Futsal putra Ponorogo secara resmi belum menggelar seleksi pemain untuk persiapan tampil di Pra Porprov Jatim 2023. Namun, Head Coach Futsal Putra Ponorogo, Yasin Subagio terus memantau perkembangan pemain yang tampil di berbagai event.

“Seleksi pemain belum, tetapi sekarang lagi memantau pemain yang main di Smaga Futsal Championship,” kata Yasin Subagio menjawab suryakabar.com, Kamis (2/2/2023).

Dikatakan Yasin, saat ini hingga bulan depan ada tiga event di Ponorogo yang melibatkan pemain kelahiran 2005 sesuai regulasi dari Porprov Jatim 2023.

BACA JUGA:

“Sekarang sedang bergulir Smaga Futsal Championship, kemudian minggu depan ada turnamen Dandim Cup dan akhir bulan ini ada Smada Futsal Championship yang digelar 25 Februari hingga 3 Maret mendatang. Kami terus memantau pemain-pemain di tiga event tersebut,” paparnya.

Seiring regulasi usia pemain untuk futsal putra kelahiran maksimal 2005, membuat Yasin Subagio memulai persiapan dari awal. Padahal, jika regulasi usia pemain tersebut seperti pada Porprov Jatim sebelumnya, Yasin Subagio mengaku sudah memiliki gambaran pemain.

“Gambaran pemain sebetulnya sudah ada. Bahkan tim kami utuh dari skuad Porprov Jatim 2022 lalu, kalau regulasi usia pemain tetap seperti Porprov sebelumnya. Tetapi karena ada perubahan, yang tersisa dari Porprov tahun lalu hanya satu pemain, Raditya. Alhamdulilah dia ini di Porprov kemarin menjadi pemain inti,” terangnya.

Disinggung kapan menggelar seleksi pemain secara resmi, Yasin Subagio akan menunggu surat resmi dari KONI Ponorogo maupun Afkab Ponorogo. “Yang jelas kami akan menggelar seleksi terbuka, setelah ada instruksi dari KONI dan Afkab,” tandasnya.

Sejak cabang olahraga futsal putra ditandingkan di Porprov Jatim pada 2013 atau sudah empat kali digelar, futsal putra Ponorogo dua kali lolos ke Porprov Jatim yakni pada Porprov Jatim 2013 di Madiun dan 2022 di Jember.

Pada Porprov Jatim 2015 di Banyuwangi dan Porprov Jatim 2019 di Tuban, Ponorogo gagal lolos kualifikasi. (es)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *