Berita Sidoarjo
Seminggu Menjelang Peringatan Satu Abad NU, GOR Sidoarjo Bersolek Siap Sambut Satu Juta Umat

SIDOARJO, SURYAKABAR.com – Sidoarjo ditunjuk sebagai tuan rumah Peringatan Satu Abad Nahdlatul Ulama (NU) pada 16 Rajab 1444 Hijriah atau 7 Februari 2023 mendatang.

Kegiatan yang rencananya dihadiri satu juta umat dan Presiden Joko Widodo ini dipusatkan di Gelanggang Olah Raga (GOR), Jalan Pahlawan.

Sejak awal Januari 2023, GOR sudah terlihat ‘bersolek’. Cat luar yang awalnya kusam saat ini sudah terlihat bersih dan mencolok dengan warga hijau, warna khas NU. Begitu juga dengan bagian dalam gedung yang dicat putih serta empat menara lampu penerangan stadion yang dicat hijau.

BACA JUGA:

gapura

Seminggu sebelum pelaksanaan, hari ini, Selasa (31/1/2023), persiapan dikebut. Pintu masuk stadion sisi Timur telah dipasang gapura bertuliskan ‘Selamat Datang Resepsi Puncak Satu Abad NU’. Begitu juga pintu masuk utama di sisi Barat. Di dalam stadion, puluhan pekerja terlihat mempersiapkan rangka panggung utama.

“Stadion ini memiliki sepuluh sektor yang semuanya akan digunakan sebagai pintu masuk dan keluar. Karena umat yang akan hadir jumlahnya sangat banyak, ada empat pintu keluar darurat,” ujar Koordinator GOR Sidoarjo, Suyanto.

gapura2

Gawe besar NU ini akan dimulai 7 Februari 2023 tepat pukul 00.00 WIB dan rampung pada 8 Februari 2023 pukul 00.00 WIB atau berlangsung selama 24 jam non stop. Seremoni puncak mulai digelar pukul 07.00 WIB.

Selain Presiden Jokowi dan para menteri, tokoh agama dunia dan perwakilan negara sahabat juga akan hadir. Sebagai informasi, GOR Sidoarjo juga pernah sukses dijadikan venue Istiqotsah Kubro PWNU Jatim pada April 2017. Acara tersebut dihadiri ratusan ribu warga NU. (sat)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *