Liga Futsal Usia Dini
Dinoyo Young Boys Kalahkan Tuan Rumah KSC Futsal Academy di Liga Futsal Usia Dini

SURABAYA, SURYAKABAR.com – Dinoyo Young Boys (DYB) mengawali Liga Futsal Usia Dini U-14 dengan hasil gemilang. Ini setelah di laga pertama, DYB memetik kemenangan 6-4 atas tuan rumah KSC Futsal Academy di GOR KSC Kebraon, Minggu (22/1/2023).

Fito menyumbang dua gol untuk kemenangan DYB. Empat gol DYB lainnya dicetak Rizam, Yogi, Bima dan Tito. “Meski memetik kemenangan, namun secara permainan belum sesuai harapan. Strategi belum jalan sepenuhnya. Bahkan ada kesan anak-anak meremehkan. Meski begitu kami tetap bersyukur bisa meraih tiga poin di laga perdana,” ujar Fernanda Dhanny Geraldine, Owner sekaligus pelatih DYB menjawab suryakabar.com, Minggu (22/1/2023).

BACA JUGA:

Di awal pertandingan, Jomblo, sapaan akrab Fernanda Dhanny, menyebut tim asuhannya kebobolan lebih dulu. “Kami kecolongan lebih dulu. Anak-anak nervous ketika mengawali pertandingan. Ini karena banyak pemain baru yang kami turunkan. Mereka butuh adaptasi,” paparnya.

DYB di Liga Futsal Usia Dini U-14 ini membawa banyak pemain baru yang masih minim pengalaman bertanding. Bahkan, lima pemain kelahiran 2007 yang ikut dibawa sejauh ini juga jarang merasakan sengitnya turnamen.

“Lima pemain kelahiran 2007 yang kami bawa memang jarang main. Mereka kaget di pertandingan pertama ini,” jelasnya.

Regulasi pemain di event ini setiap tim diizinkan memasukan lima pemain kelahiran 2007, sedang sisanya 15 pemain maksimal kelahiran 2008.

Liga Futsal Usia Dini U-14 diikuti sembilan tim. Sistem pertandingan setengah kompetisi. Pertandingan digelar tiap hari Minggu. (es)  

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *