Liga Futsal Profesional 2022
Kejutan, Pendekar United Dikalahkan Tim Promosi Radit FC

JAKARTA, SURYAKABAR.com – Kejutan mewarnai pekan kedua Liga Futsal Profesional 2022. Ini menyusul tumbangnya Pendekar United yang diperkuat pemain terbaik dunia enam kali, Ricardinho dari tim promosi Radit FC Pontianak.

Ya, pada laga penutup pekan kedua Liga Futsal Profesional 2022, Pendekar United menelan kekalahan 1-2 dari Radit FC di GOR POPKI Cibubur Jakarta Timur, Minggu (15/1/2023).

Babak pertama kedudukan imbang 1-1. Gol Pendekar United dicetak Ronaldo sementara gol Radit FC dilesakkan Hamdani.

Pada babak kedua, Pendekar United yang mengandalkan dua pemain asingnya, Ricardinho dan Ronaldo lebih banyak mengendalikan permainan. Beberapa peluang dimiliki tim milik Atta Halilintar itu.

Menit 22 umpan Ricardinho dari lingkaran tengah disambut tendangan first time Ryan Dwi Rynaldi, namun bola hanya menerpa mistar gawang.

BACA JUGA:

Radit FC juga nyaris mencetak gol, setelah serangan balik cepat yang dilakukan Hamdani menit 24 tendangannya melintas tipis di sisi kiri gawang Pendekar United. Padahal, Hamdani sudah tinggal berhadapan dengan kiper Pendekar United.

Kegagalan Pendekar United menjebol gawang Radit FC di antaranya berkat penampilan cemerlang kiper Bramenta yang beberapa kali menggagalkan peluang dari Ronaldo, Subhan Faidasa maupun Fhandy Permana.

Buntu membongkar rapatnya pertahanan Radit FC, Ricardinho malah diganjar kartu kuning menit 34, setelah melakukan takling ke Dipo Arrahman.

Dalam posisi tetap imbang 1-1, perjudian pun akhirnya dilakukan pelatih Pendekar United Alvaro Martinez dengan memainkan skema powerplay saat laga menyisakan waktu sekitar tiga menit. Abdussalam diplot menjadi kiper powerplay.

Beberapa detik powerplay dilakukan, Pendekar United memiliki peluang, namun sepakan Fhandy Permana yang berada di dalam circle melambung.

Petaka akhirnya datang bagi Pendekar United menit 38. Lewat serangan balik, Fikriansyah melepas tendangan dari lingkaran tengah. Bola gagal dibendung kiper Abdussalam dan gol sekaligus memastikan kemenangan Radit FC 2-1.

Ini menjadi kemenangan pertama Radit FC, setelah di dua laga sebelumnya menelan kekalahan yakni dibekuk Black Steel 0-5 dan kemarin kalah 1-4 dari Kancil WHW dalam derby Pontianak. (es)  

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *