Liga Futsal Profesional 2022
Unggul FC Malang Bangkit Kalahkan Sadakata United, Modal untuk Derby Jatim Lawan Bintang Timur Surabaya

JAKARTA, SURYAKABAR.com – Unggul FC Malang bangkit di laga hari kedua pekan pertama Liga Futsal Profesional 2022. Setelah di hari pertama menelan kekalahan tipis 1-2 dari Pelindo Mutiara FC, akhirnya Unggul FC berhasil meraih tiga poin, menyusul kemenangan telak 3-0 atas Sadakata United di GOR POPKI Cibubur Jakarta Timur, Minggu (8/1/2023).

Seperti pada laga pertama saat melawan Pelindo Mutiara FC, tim asuhan Andri Irawan kembali unggul 1-0 di babak pertama.

Pertandingan melawan Sadakata berlangsung alot. Kedua tim jual beli serangan hingga menit 11. Bagus Himawan berhasil memecah kebuntuan lewat golnya menit 11.

Gol ini berawal dari keberhasilan Angga Yudistira mematahkan serangan Sadakata di lingkaran tengah. Angga merangsek ke depan melakukan counter attack.

Bola disodorkan ke Vicky Irawan yang menyerbu di sisi kanan pertahanan Sadakata. Pemain asal Gresik itu kemudian melepas umpan ke tiang jauh yang disambut tendangan Bagus Himawan untuk menjebol gawang Sadakata.

BACA JUGA:

Di awal babak kedua, kedua tim kembali kesulitan mencetak gol. Unggul FC berhasil menggandakan keunggulan menit 31 dari gol Adriano Athala Tomassi.

Gol dari pemain asal Sidoarjo ini tercipta memanfaatkan umpan lemparan dari kiper Angga Ariansyah. Adriano dengan cepat mendribel bola ke jantung pertahanan Sadakata. Tendangan kaki kiri Adriano gagal dibendung kiper Sadakata, Rizki Afsana.

Bagus Himawan memastikan kemenangan Unggul FC 3-0 menit 33, setelah berhasil memotong umpan pemain Sadakata. Dari luar circle, Bagus Himawan melepas tendangan keras menjebol gawang Sadakata. Ini merupakan gol ketiga Bagus Himawan dari dua laga yang dia jalani.

Bagi Unggul FC kemenangan ini selain mengobati kegagalan di laga pertama kemarin juga menjadi modal untuk melakoni derby Jatim melawan Bintang Timur Surabaya, Minggu (15/1/2023).

Sebaliknya bagi Sadakata, kekalahan ini merupakan yang kedua dari dua laga yang mereka jalani. Pada laga pertama, Sadakata menelan kekalahan 1-5 dari Cosmo JNE Jakarta, Sabtu (7/1/2023). (es)  

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *