Liga Futsal Profesional 2022
Unggul FC Berangkat ke Jakarta Bawa Semangat Baru

MALANG, SURYAKABAR.com – Perjuangan Unggul FC Malang di level paling atas futsal Indonesia segera dimulai. Tim yang berhomebase di Unggul Sports Center Malang itu akan menjalani debut di Liga Futsal Profesional 2022 bertanding di GOR POPKI Cibubur Jakarta Timur, Sabtu-Minggu (7-8/1/2023).

Sebelum berangkat ke Jakarta, tim asuhan Andri Irawan ini sudah melakukan persiapan maksimal. Pada pekan pertama ini Andri Irawan membawa 17 pemain. Rombongan tim Unggul FC berangkat ke Jakarta, Selasa (3/1/2023) dengan membawa semangat baru.

Beberapa uji coba sudah dijalani Unggul FC, termasuk menghadapi sesama tim Liga Futsal Profesional. Terakhir pada laga amal futsal di GOR Amongrogo Yogyakarta, 21-22 Desember 2022, Ramadhan Zidani dkk menjajal kekuatan Kancil WHW Pontianak dan juara bertahan Bintang Timur Surabaya (BTS). Hasilnya imbang 3-3 melawan Kancil WHW dan kalah 0-2 dalam derby Jatim melawan BTS.

BACA JUGA:

Pelatih Unggul FC, Andri Irawan optimistis, permainan timnya akan lebih baik lagi dibandingkan dengan hasil uji coba beberapa waktu lalu.

“Kami siap untuk menghadapi pertandingan perdana di Liga Futsal Profesional 2022/2023. Kondisi pemain bagus, semua memiliki visi yang sama untuk memenangkan pertandingan,” ujar Andri Irawan.

Dua laga pertama di Liga Futsal Profesional 2022/2023 akan dijalani Unggul FC menghadapi IPC Pelindo Mutiara FC, Sabtu (7/1/2023) dan Sadakata United, Minggu (8/1/2023).

Dua pertandingan awal ini sangat penting bagi Unggul FC. Raihan poin akan menjadi modal berharga menghadapi pekan kedua melawan sang juara bertahan BTS, Minggu (15/1/2023) di GOR POPKI Cibubur Jakarta Timur. (es)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *