Ning Sasha Apresiasi Puskesmas Jabon Sidoarjo Gelar Khitan Massal Gratis

SIDOARJO, SURYAKABAR.com – Ning Sasha istri Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor mengapresiasi khitan massal dalam rangka Hari Kesehatan Nasional yang digelar Puskesmas Jabon, Sabtu (24/12/2022).

Khitan massal gratis itu diikuti 30 anak. Mereka mendapatkan uang saku dan bingkisan dari Baznas Sidoarjo berupa tas beserta alat tulis serta Al-Quran.

Ning Sasha yang juga Ketua Tim Penggerak PKK Sidoarjo menambahkan, baksos seperti ini akan sangat membantu masyarakat kecil untuk dapat mengkhitankan anaknya. Ia berharap Puskesmas lainnya juga dapat melakukan hal yang sama. Menyelenggarakan khitan massal gratis untuk membantu masyarakat.

“Saya sangat mengapresiasi sekali kepada Puskesmas Jabon. Mungkin ini Puskesmas yang pertama di tahun ini yang mengadakan khitan massal,” ucapnya.

BACA JUGA:

khitan1

Ia berharap, kegiatan seperti ini dapat rutin diselenggarakan. Ia meminta pesertanya dapat lebih banyak lagi. Ning Sasha juga meminta ada sinergi dengan seluruh pihak agar pelaksanaannya dapat lebih semarak. Seperti halnya dengan Baznas Sidoarjo yang membantu memberikan uang saku dan bingkisan.

“Acara seperti ini kalau bisa dikoordinir jadi satu, jadi nanti kalau khitan mungkin bisa seribu anak,” ujarnya.

khitan2

Dalam kesempatan ini, Ning Sasha berpesan kepada anak-anak yang akan dikhitan untuk tidak takut. Ia yakinkan khitan sekarang berbeda dengan khitan dahulu. Selain prosesnya tidak terlalu sakit, proses penyembuhannya juga relatif cepat. “Jangan takut, Inshaallah tiga hari sudah bisa main bola,” terangnya.

Kepala Puskesmas Jabon drg. Erny Wahyuni mengatakan, baksos khitan massal yang diselenggarakannya merupakan wujud kepedulian Puskesmas Jabon terhadap masyarakat Jabon dan sekitarnya.

Ia menjelaskan, ada 30 anak yang ikut. Rinciannya, 25 anak dari Kecamatan Jabon, sedangkan lima anak dari luar Kecamatan Jabon. Ia berharap kedepan, Puskesmas Jabon dapat terus menyelenggarakannya.

“Semoga tahun depan kami tetap bisa menyelenggarakan khitan massal untuk masyarakat Jabon,” imbuhnya. (sat)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *