Piala AFF 2022
Malaysia Puncaki KLasemen Sementara Grup B Piala AFF 2022 Gusur Vietnam

SURYAKABAR.com – Malaysia mengambil alih puncak klasemen sementara Grup B Piala AFF 2022, setelah di laga kedua memetik kemenangan 5-0 atas Laos di Stadion Nasional Bukit Jalil Kuala Lumpur, Sabtu (24/12/2022) malam.

Malaysia kini mengoleksi enam poin, hasil dua kali menang. Pada laga pertama, Malaysia menang 1-0 atas Myanmar.

Keberhasilan Malaysia memuncaki klasemen sementara menggusur Vietnam ke posisi kedua mengumpulkan tiga poin. Vietnam baru bertandingan satu kali.

BACA JUGA:

Pesta gol Malaysia ke gawang Laos justru terjadi di babak kedua. Babak pertama Malaysia hanya mencetak satu gol yang dilesakkan Sergio Aguero menit 29.

Di babak kedua Malaysia membobol gawang Laos empat gol. Faisal Halim mencetak dua gol beruntun menit 66 dan 68. Haqimi Azim mencetak gol pertamanya untuk debut Timnas Malaysia senior menit 77. Gol penutup kemenangan Malaysia dicetak Stuart Wilkins menit 86.

Dua kemenangan ini menjadi modal Malaysia menghadapi bigmatch melawan tuan rumah Vietnam di Stadion Nasional My Dinh Hanoi, Selasa (27/12/2022).

Bagi Laos kekalahan ini membuat peluangnya lolos ke semifinal sangat tipis. Dua kali bertanding Laos terus menuai kekalahan.

Pada laga pertama, Laos dihajar Vietnam 0-6. Laos memiliki dua sisa pertandingan melawan Singapura dan Myanmar. Saat ini Laos menghuni dasar klasemen sementara Grup B.

Malaysia dan Laos bergabung di Grup B bersama Vietnam, Singapura dan Myanmar, sedang Grup A dihuni Indonesia, Thailand, Filipina, Kamboja dan Brunei Darusallam. Juara dan runner up grup lolos ke semifinal. (es)   

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *