Unggul FC Malang Akhiri Uji Coba Lawan Tim Liga Futsal Profesional

YOGYAKARTA, SURYAKABAR.com – Uji coba melawan Bintang Timur Surabaya (BTS) di laga amal futsal di GOR Amongrogo Yogyakarta, Kamis (22/12/2022) menjadi laga uji coba terakhir Unggul FC Malang menghadapi sesama tim Liga Futsal Profesional.

“Uji coba kita dengan tim profesional sudah cukup,” ujar Andri Irawan, Head Coach Unggul FC usai mendampingi tim asuhannya uji coba lawan BTS, Kamis (22/12/2022).

Unggul FC bakal menjalani debut di Liga Futsal Profesional 2022 yang kick off nya dijadwalkan Januari 2023. Sejauh ini Unggul FC sudah menjalani beberapa uji coba melawan sesama tim kontestan Liga Futsal Profesional.

BACA JUGA:

Pada empat uji coba terakhir, Unggul FC meraih kemenangan 5-4 atas Radit FC Pontianak, dua kali bermain imbang dengan skor sama 3-3 menghadapi Kancil WHW Kalimantan Barat dan terakhir kalah 0-2 dalam derby Jatim melawan BTS.

Terkait persiapan Unggul FC di sisa waktu sekitar 15 hari menjelang tampil perdana di Liga Futsal Profesional di Jakarta nanti, Andri Irawan memanfaatkan hasil uji coba sebagai bahan evaluasi pada sesi latihan mendatang. “Yang jelas, kita manfaatkan evaluasi di sesi latihan,” jelasnya.

Mantan pelatih Timnas Indonesia itu menyebut, karena uji coba menghadapi tim profesional sudah cukup, maka evaluasi berikutnya berdasarkan hasil latihan dan uji coba dengan tim lokal Malang maupun tim Jatim.

“Evaluasinya berdasarkan latihan dan uji coba dengan tim lokal Malang maupun Jatim. Itu nanti yang jadi tolak ukur kita kedepan,” tandasnya. (es)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *