Peringati Hari Ibu, SMA Muhammadiyah 1 Taman Sidoarjo Gelar Donor Darah

SIDOARJO, SURYAKABAR.com – SMA Muhammadiyah 1 Taman (Smamita) Sidoarjo menggelar donor darah. Kegiatan yang digelar di aula sekolahan dalam rangka memperingati Hari Ibu 2022 ini juga diikuti masyarakat sekitar.

Waka Kesiswaan Smamita Wahyu Bimas Kurnia Sandi mengatakan, peringatan Hari Ibu merupakan momen spesial, maka dari itu sekolahnya memilih menggelar donor darah sekaligus menanamkan jiwa sosial kepada semua murid.

“Kita bekerjasama dengan PMI Kabupaten Sidoarjo. Harapan kami, di hari spesial ini minimal kami bisa menyumbangkan seratus kantong darah. Selain diikuti murid dan guru serta staf sekolahan kami, donor yang pertama kali kita gelar ini juga diikuti warga sekitar,” tuturnya, Kamis (22/12/2022).

BACA JUGA:

smamita1

Bertepatan dengan Hari Ibu, ia berpesan kepada semua murid Smamita agar benar-benar menjaga attitude apalagi Smamita merupakan sekolah Islam.

“Dengan memiliki attitude yang baik, hubungan antar teman, sesama serta hubungan dengan Tuhan juga akan berjalan dengan baik,” imbaunya.

smamita2

Bagi Wahyu Bimas, sosok Ibu merupakan segalanya. “Sangat penting karena dari beliau kita lahir. Dari beliau kita belajar banyak hal, tentang kesabaran, pengorbanan, ketelatenan, keuletan, kejujuran dan masih banyak lagi. Semua itu kita rasakan dari mulai kita kecil,” imbuhnya.

Karenina Marcenita, siswi kelas XII IPS 3 mengatakan, dirinya sempat deg-degan saat akan mengikuti donor darah. “Ini merupakan sedekah darah saya yang pertama, jadi wajar kalau tadi sempat khawatir, tapi begitu selesai sangat lega. Semoga bermanfaat bagi yang membutuhkan,” ucapnya.

Karenina menambahkan, ke depan bila ada donor lagi dirinya akan kembali mengikuti. “Siap ikut lagi, karena saya tahu selain bisa membantu sesama, donor darah juga sangat baik untuk kesehatan di antaranya bisa membakar kalori, meningkatkan produksi darah dan membuat pikiran stabil,” imbuhnya. (sat)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *