Tiga Tim Jawa Timur Lolos ke Semifinal Liga Voli Pantai Nasional 2022

SIDOARJO, SURYAKABAR.com – Hari ketiga Liga Voli Pantai Nasional 2022 di GOR Delta Sidoarjo, tiga tim Jawa Timur berhasil lolos ke semifinal, setelah menyelesaikan pertandingan perempat final, Rabu (21/12/2022) sore.

Tiga tim tersebut terdiri dua tim putra yaitu Butong Jatim 1 dan Smanor Jatim 1 serta tim putri Baweany Jatim 1. Pertandingan seru terjadi di perempat final sektor putra yang mempertemukan ‘derby’ Jawa Timur Butong Jatim 1 melawan Butong Jatim 2.

Butong Jatim 1 yang diisi pemain nasional Indonesia 3, Yosie Ariel Firnanda dan Bintang Akbar harus bermain tiga set melawan juniornya Danang Herlambang dan I Ketut Ardana.

Sempat tertinggal di set pertama, Yosie dan Bintang merebut dua set berikutnya dan memastikan diri lolos ke  semifinal.

Sedangkan wakil Jawa Timur lainnya di sektor putra Smanor Jatim 1 yang diisi Tengku Bintang dan pasangannya Nafis menang mudah 2-0 atas lawannya klub Purnama Hotel Malang.

BACA JUGA:

voli pantai

Di sektor putri, Jawa Timur hanya mengirimkan satu tim yakni Baweany Jatim 1 yang menang mudah melawan PPOP DKI 2 dengan dua set langsung 21-9 dan 21-7.

Wakil Jawa Timur lainnya di putri tim Baweany Jatim 2 harus mengakui keunngulan Jateng 1 dengan dua set langsung dan tim Smanor Jatim 1 dikalahkan tim MORI NTB 1 dengan dua set langsung.

Wakil Ketua Panitia Pertandingan Bambang Eko Suhartawan menyayangkan dua wakil putri Jawa Timur gugur di babak Delapan Besar.

Menurutnya kekalahan tersebut lebih disebabkan faktor jam terbang. “Pemain NTB dan Jateng diisi pemain nasional yang tentunya jam terbang mereka lebih tinggi,” jelasnya.

Menurutnya, peluang tim putra Jawa Timur meraih kemenangan di semifinal bahkan merebut juara sangat terbuka. Di sektor putri, Baweany Jatim 1 akan menghadapi MORI NTB 2 dan di putra klub Butong Jatim 1 menghadapi Smanor Jatim 1.

“Masih ada peluang juara di sektor putra, karena diisi pemain berkaliber nasional dan semoga di putri juga menyusul,” tandasnya. (sat)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *