Liga Bola Voli Pantai Nasional 2022 di Sidoarjo Ajang Pembibitan Atlet

SIDOARJO, SURYAKABAR.com – Liga Bola Voli Pantai Nasional (National Beach Volleyball League) 2022 resmi dimulai, Senin (19/12/2022). Bertempat di lapangan bola voli pantai kompleks GOR Sidoarjo, liga akan digelar hingga 24 Desember 2022.

Liga voli pantai yang pertama kali digelar dan diikuti 19 klub dari 9 provinsi ini dibuka Wakil Ketua Umum I Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI), Irjen Polisi Purnawirawan Edy Sunarno.

“Turnamen ini kita harapkan menjadi titik tolak agar bola voli pantai berprestasi lebih sekaligus menjadi ajang pembinaan dan pembibitan atlet di Indonesia,” tutur Edy.

Ia menambahkan, regenerasi atlet sangat perlu dilakukan. “Ajang liga seperti ini menjadi model regenerasi yang tepat untuk menemukan bibit-bibit atlet baru,” jelasnya.

BACA JUGA:

pantai1

Ia melanjutkan, alasan dipilihnya Kota Delta menjadi tuan rumah, karena di Sidoarjo telah banyak melahirkan atlet bola voli pantai nasional.

“Ini menjadi bukti, pembinaan atlet bola voli pantai di Sidoarjo berjalan sangat baik, maka tidak salah Sidoarjo ditunjuk sebagai tuan rumah,” terangnya.

Ia berharap, perusahaan di Sidoarjo merekrut para atlet yang nantinya menjadi perwakilan perusahaan yang bermain di berbagai turnamen.

Ketua KONI Kabupaten Sidoarjo, Franki Efendi mengatakan, panitia Liga Bola Voli Pantai yang pertama kali digelar ini telah mempersiapkan diri dengan baik. “Ini adalah liga pertama kali di Indonesia, semoga bisa mengangkat prestasi bola voli pantai nasional,” harapnya.

Panitia Liga Bola Voli Patai 2022 ini menyediakan hadiah total uang tunai Rp 125 juta. (sat)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *