SMA 4 Sidoarjo Rebut Juara Turnamen Futsal Jayandaru Bupati Sidoarjo Cup 2022

SIDOARJO, SURYAKABAR.com – SMAN 4 Sidoarjo merebut juara turnamen Futsal Jayandaru Bupati Sidoarjo Cup 2022. Ini setelah di final SMAN 4 Sidoarjo menang 6-3 atas SMAN 1 Bangil di GOR Sidoarjo, Minggu (18/12/2022).

Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor yang merupakan alumni SMAN 4 Sidoarjo mengaku bangga saat menyerahkan trofi tersebut kepada atlet futsal SMAN 4 Sidoarjo di Gedung Serbaguna GOR Sidoarjo, Minggu (18/12/2022).

Turnamen tingkat Jawa Timur itu diikuti 33 tim dari SMA, MA dan SMK negeri maupun swasta. Selain dari Kabupaten Sidoarjo, juga terdapat tim dari Kota Surabaya dan Kabupaten Pasuruan. Penyelenggaranya Lintang Songo Foundation.

Selain mendapatkan trofi dan sertifikat, para juara juga mendapatkan uang pembinaan. Juara pertama yang diraih SMAN 4 Sidoarjo mendapat uang pembinaan Rp 4 juta. Runner up diraih SMAN 1 Bangil mendapatkan uang pembinaan Rp 2,5 juta. Peringkat ketiga diraih SMA Antartika Sidoarjo mendapatkan uang pembinaan Rp 1,5 juta sedang peringkat empat diraih SMKN 1 Bangil.

BACA JUGA:

futsal1

Gus Muhdlor, panggilan akrab bupati berharap, turnamen seperti ini masif diselenggarakan, karena menjadi kegiatan yang positif bagi generasi muda. Tidak hanya mengajak anak-anak muda untuk cinta olahraga, namun juga mendidik generasi muda disiplin dan pantang menyerah untuk menjadi juara.

“Terimakasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh pihak yang telah menyukseskan Jayandaru Cup 2022, semoga kedepan Jayandaru Cup Piala Bupati lebih masif lagi, lebih besar lagi, saya yakin ini jadi awal yang baik, Jayandaru Cup-Jayandaru Cup lainnya,” ucapnya.

Gus Muhdlor juga menyampaikan Kabupaten Sidoarjo mempunyai program yang berpihak kepada pemuda. Program tersebut bernama Sidoarjo Youth Center. Program tersebut menjadi wadah bagi generasi muda untuk menuangkan gagasan maupun kreasinya untuk bersama-sama memajukan Kabupaten Sidoarjo.

“Kabupaten Sidoarjo punya program yang berpihak kepada pemuda, namanya Youth Center yang harus kita perkuat kedepannya, kalau pemudanya jalan, pemudanya progresif saya yakin Sidoarjo akan indah kedepannya,” ucapnya. (sat)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *