Tour Semeru Diagendakan Masuk Kegiatan Tahunan di Lumajang

LUMAJANG, SURYAKABAR.com – Pemerintah daerah berencana menjadikan Even Tour Semeru sebagai agenda kegiatan tahunan di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur.

“Ke depan, even ini nanti tidak hanya dalam rangkaian Harjalu (Hari Jadi Lumajang), namun akan masuk agenda tahunan di Lumajang,” ungkap Bupati Lumajang Thoriqul Haq (Cak Thoriq) saat melepas peserta Gowes Tour Semeru 2022, di Alun-alun Utara Lumajang, Sabtu (10/12/2022).

Bupati juga mengungkapkan, kegiatan itu merupakan even pertama kali yang masuk dalam jadwal rangkaian Harjalu ke-767.

BACA JUGA:

Sekitar 163 peserta dari dalam maupun luar daerah berpartisipasi mengikuti kegiatan tersebut. “Ini diikuti peserta dari berbagai daerah di Indonesia, mulai Banyuwangi, Gorontalo, Batam, Bandung dan beberapa daerah lainnya,” terangnya.

Cak Thoriq berharap, dengan terselenggaranya Even Tour Semeru 2022, nantinya dapat menghadirkan bibit-bibit atlet sepeda yang berpotensi membawa nama harum Kota Pisang.

“Tentu dari even ini, harapan kita semua dapat menghadirkan bibit-bibit atlet sepeda,” harapnya.

Selain Gowes, para peserta Tour Semeru nantinya juga akan mengikuti race on the road KOM Challenge pada Minggu (11/12/2022). Start dari Alun-alun Lumajang dan finish di Desa Argosari Kecamatan Senduro dengan jarak tempuh sekitar 35 kilometer.

Even tersebut juga diikuti atlet balap sepeda kebanggaan Kabupaten Lumajang, Zainal Fanani. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *