Sentra Kuliner Bumdes Pagerwojo Dilengkapi Musala Diresmikam Wabup Sidoarjo Subandi

SIDOARJO, SURYAKABAR.com – Pembangunan musala di kompleks sentra kuliner Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) Pagerwojo Kecamatan Buduran, Sidoarjo sudah rampung dan diresmikan Wakil Bupati Sidoarjo Subandi, Minggu (4/12/2022). Sentra kuliner tersebut bersebelahan dengan lapangan sepak bola Desa Pagerwojo.

Seremoni peresmian musala As-Salamah ditandai penandatanganan prasasti oleh Subandi yang didampingi perangkat desa.

Usai peresmian, Subandi  menyempatkan diri mengikuti laga persahabatan sepak bola Tim PSP Pagerwojo melawan PSAP Pabean dengan skor akhir 1-0 untuk PSP Pagerwojo.

Dalam sambutannya, Subandi atau yang akrab dipanggil Abah Bandi mengapresiasi berdirinya musholla tersebut. Apresiasi ditujukannya terhadap semangat bersama elemen masyarakat Desa Pagerwojo untuk membangun musholla.

BACA JUGA:

Menurutnya semangat seperti itu luar biasa. Sinergi bersama dapat diwujudkan Pemerintah Desa Pagerwojo dengan elemen masyarakatnya. Dengan sinergi, ujar Abah Subandi, pembangunan dapat berjalan dengan baik.

“Ini luar biasa, kenapa seperti itu? Karena kunci kesuksesan pemerintahan desa tidak bisa lepas dari peran perangkat, kepala desa, juga warga itu sendiri. Jika seluruh warga dan perangkat sudah bersinergi, maka akan mudah untuk mewujudkan segala sesuatunya,” ujarnya.

Kepala Desa Pagerwojo Ahmad Mulyanto mengatakan, pembangunan musala As-Salamah dinisiasi perangkat dan warga desa setempat.

Musala tersebut untuk melengkapi fasilitas Bumdes Pagerwojo berupa sentra kuliner. Musolla tersebut dapat dimanfaatkan masyarakat luas. Tidak hanya pengunjung sentra kuliner saja.

“Selain juga yang memakai lapangan, banyak dari peziarah makam Mbah Ali Mas’ud yang parkir di sini juga banyak yang mencari musala terdekat, itu juga yang mendorong kami untuk membangun Musala As-Salamah ini,” ucapnya. (sat)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *