Lumajang Kirim 119 Atlet di POPDA Jatim dan 8 Atlet di Pepareda Jatim

LUMAJANG, SURYAKABAR.com РPemerintah Kabupaten (Pemkab) Lumajang  mengirimkan para atlet dan ofisial untuk mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) dan Pekan Paralimpik Pelajar Daerah (Pepareda) Provinsi Jawa Timur 2022. Setelah hampir 2 tahun tertunda akibat Covid-19. Tahun ini akan kembali digelar di Kabupaten Sidoarjo.

POPDA akan digelar pada 8-12 November 2022, sedang Pepareda digelar pada 14-16 November 2022.

Dalam kesempatan tersebut, Asisten Administrasi Sekda Kabupaten Lumajang, Nugroho Dwi Atmoko menyampaikan, POPDA dan Pepaperda merupakan salah satu ajang pembinaan atlet untuk bisa mendapatkan bibit-bibit atlet yang berprestasi.

“Ini menjadi ajang kita semua untuk bisa menunjukkan hasil dari latihan selama ini sudah dilakukan oleh para atlet,” ujar dia saat memberangkatkan kontingen Kabupaten Lumajang, di Pendopo Arya Wiraraja Lumajang, Senin (7/11/2022) pagi.

BACA JUGA:

Dirinya berharap, kontingen Kabupaten Lumajang yang diberangkatkan saat ini tetap semangat dan percaya diri untuk menunjukkan jati diri sebagai warga Kabupaten Lumajang.

“Kami dan seluruh masyarakat Lumajang akan terus mendoakan agar mendapatkan hasil sesuai harapan kita semua,” harapnya.

Kontingen Kabupaten Lumajang yang diberangkatkan dalam ajang POPDA Jatim 2022, sebanyak 119 atlet dan 27 ofisial yang nantinya akan mengikuti 14 cabang olahraga (cabor).

Cabor tersebut yakni atletik, gulat, karate, panahan, panjat tebing, tenis lapangan, renang, sepatu roda, taekwondo, catur, balap sepeda, selam, bridge, dan petanque.

Sementara itu, cabor Pepareda yang akan diikuti yakni cabor renang 2 atlet dan atletik 6 atlet, serta ofisial 3 orang. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *