PT PLN Persero Jamin Pasokan Listrik Selama KTT G20 di Bali Aman

SIDOARJO, SURYAKABAR.com – Menjelang digelarnya Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Nusa Dua Badung Bali, 15-16 Nopember 2022 mendatang, PT PLN Persero Unit Induk Tranmisi Jawa Bagian Timur dan Bali menjamin pasokan listrik aman.

Senior Manager Keuangan dan Komunikasi PT PLN Unit Induk Transmisi Jawa Bagian Timur dan Bali di Kecamatan Taman Sidoarjo, Indrajaya mengatakan, PT PLN telah menyiapkan dan memastikan, pasokan listrik saat pelaksanaan KTT G20 di Bali aman.

“PT PLN telah mempersiapkan pasokan listrik aman, handal, dan berkualitas,” kata Indrajaya, Rabu (2/11/2022).

BACA JUGA:

pln1

Ia menjelaskan, PT PLN Unit Induk Tranmisi Jawa Bagian Timur dan Bali pada saat KTT digelar, telah melakukan pengamanan dan kesiapan dengan memaksimalkan beberapa pos. Di antaranya dari pos induk, pos Paiton, Situbondo, Banyuwangi maupun pos di Bali.

“Kami optimistis, listrik yang kami suplay untuk pelaksanaan KTT G20 lancar,” imbuhnya.

pln2

Sementara itu Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro mengatakan, Polri siap mengamankan obyek vital seperti PLN agar saat pelaksanaan KTT G20 di Bali nanti berjalan aman dan lancar.

“Kami telah berkoordinasi dengan pihak PLN, kesiapannya sudah maksimal. Selain itu kami juga akan menempatkan beberapa personel untuk menggantisipasi kejadian yang tidak diinginkan,” tutur Kusumo.

Mantan Wakapolresta Banyuwangi ini menjelaskan, di unit induk Tranmisi Jawa Bagian Timur dan Bali di Taman Sidoarjo ini merupakan obyek vital. Karena di lokasi ini pusat pendistribusian arus listrik untuk kebutuhan di Bali, tempat berlangsungnya KTT.

“Petugas PLN di Taman ini sudah siap dan menjamin serta memastikan, pasokan listrik untuk kebutuhan KTT G-20 di Bali dijamin aman. Kami akan menempatkan satu regu dan satu unit petugas yang mobiling dan terus berjaga,” imbuh Kusumo. (sat)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *