Pemkab Blitar dan Baznas Salurkan Insentif untuk Guru Tidak Tetap di Kecamatan Selopuro

BLITAR, SURYAKABAR.com – Pemerintah Kabupaten Blitar dan Baznas menyalurkan bantuan berupa insentif bagi Guru Tidak Tetap (GTT), di Kantor Kecamatan Selopuro, Kamis (27/10/2022).

Hal ini dilakukan guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Bantuan secara langsung diserahkan Bupati Blitar Rini Syarifah didampingi Ketua Baznas Kabupaten Blitar, Akhmad Husain.

Mak Rini mengatakan, bantuan ini merupakan hasil kolaborasi pemerintah daerah bersama Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Blitar dalam upaya memberikan motivasi kepada Guru Tidak Tetap.

BACA JUGA:

“Kami berkolaborasi dengan Baznas agar terus semangat memberikan pembelajaran bagi generasi penerus bangsa untuk GTT,” ujarnya.

Mak Rini menyebutkan peran guru pendidik sangatlah berat dalam menyikapi era perkembangan zaman yang serba cepat. Maka dibutuhkan SDM yang kuat guna mencetak generasi unggul.

Ketua Baznas Kabupaten Blitar Akhmad Husain menambahkan bantuan diberikan kepada 100 warga dengan masing-masing mendapatkan sebesar Rp 300 ribu. Bantuan yang diberikan telah melalui sejumlah mekanisme dan memperhatikan jumlah penerima yang ada.

“Semoga bantuan yang diberikan dapat bermanfaat bagi penerima dan keluarga,” tambahnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *