Kodim 0816 Sidoarjo Launching Sidoarjo Siap 24 Jam

SIDOARJO, SURYAKABAR.com – Kodim 0816/Sidoarjo kembali menggelar Sidoarjo Siap 24 jam 2022. Hal ini merupakan kegiatan dua tahunan TNI guna meningkatkan pembinaan teritorial di wilayah Kota Delta, sekaligus menjadi program andalan yang sudah berlangsung untuk ke-6 kalinya.

Program Sidoarjo Siap 24 Jam kali ini, secara resmi dilaunching Wakil Bupati Sidoarjo Subandi di lapangan Makodim 0816 Sidoarjo, Kamis (27/10/2022).

Dalam kesempatan ini hadir seluruh anggota Forkopimda Sidoarjo, Himpunan Putra-Putri Keluarga Angkatan Darat (Hipakad), Kapolsek Jajaran Polresta Sidoarjo, Forum Keluarga Putra-Putri Purnawirawan dan Putra -Putri TNI-Polri, Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) serta KONI.

Wakil Bupati Sidoarjo Subandi menyampaikan, Pemkab Sidoarjo mendukung program tersebut. Menurutnya program seperti ini akan menjaga keamanan di Kabupaten Sidoarjo tetap kondusif selama 24 Jam.

Untuk itu seluruh stakeholder dimintanya berkomitmen menjadikan Kabupaten Sidoarjo selalu kondusif. Sinergitas TNI dan Polri serta Forkopimda harus terus terjaga. Seluruh elemen harus siap dalam menyelesaikan berbagai masalah. Baik masalah ekonomi, ketahanan dan Kamtibmas.

BACA JUGA:

kodim1

“Mudah-mudahan kegiatan yang baik seperti ini terus dilakukan sepanjang tahun, sehingga benar-benar dapat berkelanjutan untuk membangun sumberdaya manusia masyarakat Kabupaten Sidoarjo untuk lebih maju, sejahtera, aman dan nyaman selama 24 jam,” ujarnya.

Sementara itu, Dandim 0816 Sidoarjo, Letkol Inf. Masarum Djatilaksono mengatakan, kesiapannya menjalankan program Sidoarjo Siap 24 jam tersebut. Kali ini  program Sidoarjo Siap 24 jam mengusung tema “Guyub rukun agawe santoso manunggal sawijine ayem tentrem”.

Tema tersebut dapat diartikan, dengan kekompakan dan kebersamaan akan terciptanya kesejahteraan, dengan meyatukan tekad dan semangat akan terciptanya situasi yang aman dan nyaman selama 24 Jam.

Sinergitas tiga pilar yang ada harus terus dijaga dan dikuatkan. TNI, Polri bersama Pemkab Sidoarjo akan bahu membahu menjaga keamanan Kabupaten Sidoarjo.

“Salah satu program Sidoarjo 24 Jam yang dilaksanakan yaitu patroli bersama, pengamanan di tempat keramaian seperti pasar tradisional, mall dan perusahaan yang diharapkan dapat mengkondisikan karyawannya,” ucapnya.

Masarum berharap dengan dilaksanakan program Sidoarjo Siap 24 Jam ini pengamanan yang sudah dilakukan bisa terintegrasi bukan dengan tiga pilar saja. Tidak hanya Satpol PP yang dilibatkan, nantinya Dishub juga akan dilibatkan untuk bersama-sama menjadikan Sidoarjo kondusif. (sat)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *