Prajurit Yonif 5 Marinir Bantu Korban Bencana Angin Puting Beliung di Sidoarjo

SIDOARJO, SURYAKABAR.com – Prajurit Batalyon Infanteri 5 Marinir yang tergabung dalam Pasukan Reaksi Cepat Penanggulangan Bencana (PRCPB) dengan sigap membantu warga yang terkena bencana angin puting beliung di Perumahan Kahuripan Nirwana Village, Senin (24/10/2022).

Pasca bencana angin puting beliung, Minggu (23/10/2022) terdapat puluhan pohon tumbang dan beberapa rumah warga serta tempat ibadah rusak, sehingga prajurit PRCPB Yonif 5 Marinir membantu untuk membersihkan ranting pohon yang menutupi jalan dan merapikan puing-puing bangunan yang berserakan.

BACA JUGA:

marinir1

Komandan Batalyon Infanteri 5 Marinir Letkol Marinir Supriyono, CTMP mengatakan, hujan dengan intensitas ringan hingga lebat yang disertai petir dan angin kencang masih berpotensi terjadi. Maka dari itu, segenap prajurit agar selalu siap dan sigap dalam menjalankan tugas untuk membantu masyarakat yang terdampak bencana alam.

Disampaikan juga, prajurit yang di lapangan melaksanakan Operasi Bantuan Kemanusiaan untuk pemerintah dan masyarakat mengatasi berbagai kesulitan.

“Operasi itu meliputi penanggulangan korban bencana, SAR, bantuan pengamanann pelayaran atau penerbangan, penanganan pengungsi dan bantuan kemanusiaan lain sesuai kebutuhan,” tuturnya. (sat)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *