Mobil Listrik Air ev Hadir di Malang, Mungil-Ramah Lingkungan Cocok Beredar di Perkotaan

MALANG, SURYAKABAR.com – Mobil listrik Wuling Air ev kini hadir di Malang, Jawa Timur. Mobil ramah lingkungan yang berbodi mungil ini sangat cocok menemani aktivitas dengan mobilitas tinggi khususnya di kawasan perkotaan.

Directur Wuling Perdana Jatim Yudi Irawan Wijaya menjelaskan city car Air ev ini dinilai sangat merawat lingkungan, karena cukup menggunakan tenaga listrik.

“Hadir mulai Agustus. Kalau di Malang bulan lalu datang. Tahun ini kita target semaksimal mungkin. Inden kita total 200 lebih untuk Malang Surabaya. Unit datang perkiraan satu sampai dua bulan tergantung tipe dan warna,” kata Yudi.

Ia menjelaskan Wuling mengeluarkan mobil listrik pertama kali dengan harga terjangkau. Mobil listrik kelas city car ini dinilai kompetitif dan eksklusif, karena di kelasnya hanya ada Air ev.

BACA JUGA:

mobil listrik

Secara fitur mobil ini bisa dibilang sangat canggih. Bisa terkoneksi dengan HP, menyalakan mobil, maps, AC di mobil, dan lainnya. Mobil ini juga bisa menerima komando berbahasa Indonesia. Mobil listrik Air ev bisa dicharge di rumah dengan kapasitas 2.200 wat.

Harga disesuaikan dengan tipe. Tipe standard dibanderol dengan harga Rp245.200.000 sedangkan tipe long range Rp 302.600.000.

Yudi mengatakan, antusiasme masyarakat luar biasa. Mereka menyambut baik kehadiran mobil ramah lingkungan. Rata-rata, kata Yudi, orang membeli mobil listrik mungil ini karena suka dengan model dan tenaga listrik.

“Mobil listrik itu biaya operasional lebih murah dan mudah. Ada kesadaran lingkungan juga dan kemudahan operasional. Garansi mesin 3 tahun. Umum dan lainnya 5 tahun. Baterai 8 tahun,” tuturnya.

Menurutnya, mobil satu ini adalah wujud dari kebutuhan masyarakat di saat tingginya harga Bahan Bakar Minyak (BBM) untuk kendaraan bermotor.

Hal ini juga seiring dengan concern pemerintah RI yang mulai mencanangkan kendaraan listrik beroperasi masif di Indonesia. Kendaraan listrik dinilai lebih membantu dan lebih efisien dalam penggunaan energi. (abs)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *