Bupati Sidoarjo Gus Muhdlor Launching Program 10 Ribu Beasiswa

SIDOARJO, SURYAKABAR.com – Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor atau yang akrab disapa Gus Muhdlor secara simbolis melaunching program 10 ribu beasiswa pendidikan di The Sun Hotel Sidoarjo, Selasa (6/9/2022).

Program 10 ribu beasiswa pendidikan yang terbagi dalam 5 tahun tersebut merupakan bagian dari 17 program prioritas dirinya bersama Wakil Bupati Sidoarjo Subandi.

Tahun ini ada 2 ribu mahasiswa penerima yang diberikan di beberapa jalur di antaranya jalur prestasi akademik dan non akademik serta jalur keagamaan dan jalur keluarga tidak mampu.

Gus Muhdlor mengatakan, program 10 ribu beasiswa pendidikan diberikan untuk mendongkrak mahasiswa berprestasi. Selain itu untuk membantu biaya pendidikan mahasiswa kurang mampu.

Program ini akan terus berlanjut pada 2026 sesuai RPJMD Kabupaten Sidoarjo tahun 2021-2026. Setiap tahunnya diberikan kepada 2 ribu mahasiswa.

BACA JUGA:

beasiswa1

“Sepuluh ribu ini kalau dicatatkan didalam RPJMD Kabupaten Sidoarjo tahun 2021-2026 maka setiap tahunnya harus ada 2 ribu mahasiswa yang memperoleh program 10 ribu beasiswa pendidikan ini,” terangnya.

Gus Muhdlor berharap, program tersebut menjadi motivasi pelajar Sidoarjo untuk terus berprestasi. Selain itu dapat mendongkrak motivasi mahasiswa Sidoarjo untuk menempuh pendidikan yang lebih tinggi lagi. Oleh karena itu Gus Muhdlor meminta pelajar Sidoarjo memanfaatkan program ini selanjutnya.

beasiswa2

Mahasiswa Sidoarjo yang menempuh jenjang pendidikan S1 sampai S3 dapat memanfaatkannya. Bahkan warga Sidoarjo yang kuliah di luar negeri berkesempatan memperolehnya bila memenuhi syarat untuk mendapatkan beasiswa pendidikan senilai Rp 5 juta.

“Program ini diharapkan mampu mendongkrak lebih banyak lagi pemuda Sidoarjo yang berprestasi,” harapnya.

Gus Muhdlor optimistis perhatian Pemkab Sidoarjo terhadap kemajuan pendidikan seperti ini disambut baik masyarakat untuk ikut serta dalam membangun Kabupaten Sidoarjo ke arah yang lebih baik lagi. Dikatakannya dukungan masyarakat dalam pembangunan sangat diharapkannya terutama generasai muda.

“Pemuda pemudi Sidoarjo jangan hanya menjadi catatan kaki di buku kemajuan Indonesia, namun harus ada bab tersendiri tentang betapa hebatnya pemuda pemudi Sidoarjo, pemuda pemudi Sidoarjo yang berkualitas dan berintegritas,” imbuhnya. (sat)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *