Timnas U-19 Imbang Tanpa Gol Kontra Persis Solo U-20

JAKARTA, SURYAKABAR.com –  Timnas U-19 Indonesia harus puas dengan hasil imbang 0-0 saat beruji coba melawan Persis Solo U-20 di Stadion PTIK, Jakarta, Jumat (2/9/2022).

Pelatih Timnas U-19 Indonesia Shin Tae-yong memanfaatkan uji coba ini dengan mencoba semua pemain. Ini dilakukan untuk dilihat perkembangannya.

Uji coba ini bagian dari persiapan mengikuti Kualifikasi Piala AFC U-20 2023 pada 14-18 September mendatang di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

“Ya ini merupakan uji coba pertama, setelah kami menjalani pemusatan latihan sepekan lebih. Laga tadi berjalan baik, dan tim tidak ada yang cedera,” kata Shin Tae-yong.

BACA JUGA:

Pelatih asal Korea Selatan itu menjelaskan, pada awal-awal pekan pertama TC, ia fokus meningkatkan fisik pemain. Apalagi ada sejumlah pemain belum merasakan bermain di kompetisi Liga 1 atau 2.

“Saat ini, fokus taktik dan situasi pertandingan. Road map program latihan berjalan lancar. Meski begitu masih ada perbaikan-perbaikan untuk tim ini, seperti pergerakan yang lebih eksplosif. Contohnya saat bola datang, jangan menunggu, harus lebih aktif dan agresif,” tambah Shin Tae-yong.

Usai uji coba tersebut, Timnas U-19 akan melakoni laga uji coba menghadapi Persija U-20, Senin (5/9/2022). Garuda Nusantara akan bertolak ke Surabaya, Rabu (7/9/2022). (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *