Piala AFP Jatim U21 2022
Popel Lumpur Gresik Tim Terakhir Lolos ke Semifinal Piala AFP Jatim U-21 2022, Vicky Irawan Top Skor Sementara

SIDOARJO, SURYAKABAR.com – Popel Lumpur Gresik menjadi tim terakhir yang lolos ke semifinal Piala AFP Jatim U-21 2022. Tim asuhan Niko Budi Prasetyo ini menyusul tiga tim yang sudah lebih dulu lolos ke final four yakni Lut FC Sidoarjo, Kirana FDS Kota Pasuruan dan WT FC Kabupaten Pasuruan.

Kepastian lolosnya Popel Lumpur ke semifinal, setelah di laga pamungkas babak penyisihan Grup B mereka memetik kemenangan 5-2 atas Milanisty Kota Mojokerto di Fatkhi Futsal Center Sidoarjo, Rabu (24/8/2022).

Popel Lumpur menembus semifinal berbekal tiket sebagai runner up Grup B dengan enam poin, hasil dua kali menang dan satu kali kalah. Di laga semifinal, Kamis (25/8/2022), Popel Lumpur menghadapi juara Grup A Lut FC.

Hanya butuh hasil imbang melawan Milanisty untuk memastikan lolos ke semifinal, Popel Lumpur tetap tampil agresif.

Bintang kemenangan Popel Lumpur tidak lain, Vicky Irawan, pemain masa depan milik Jatim yang baru saja ikut mengantar Banteng Muda Unggul FC Malang merebut juara Liga Futsal Nusantara 2022.

Pemain PON Jatim ini mencetak empat gol menit 9, 14, 22 dan 38. Torehan gol Vicky Irawan di event ini total sudah enam gol. Dua gol sebelumnya dicetak Vicky Irawan saat Popel Lumpur menang 5-1 atas Yuyu FC Bojonegoro di matchday kedua. Dengan torehan enam gol itu Vicky Irawan memimpin top skor sementara.

BACA JUGA:

Sementara satu gol Popel Lumpur lainnya yang bersarang ke gawang Milanisty dicetak kapten tim Aldi Rabbani menit 38. Milanisty Kota Mojokerto yang dipoles Agus Himawan di awal pertandingan dua kali sempat memimpin lewat gol Megik Brian Pratama menit 8 dan Adrian Nur menit 10.

“Di event seperti ini kami fokus ke pemain dulu untuk menambah jam terbang. Menang atau kalah itu nanti dulu. Setiap pertandingan kita memang butuh menang, tetapi kami butuh fokus untuk bisa melewati permainan di Jatim,” ujar Niko Budi Prasetyo, Head Coach Popel Lumpur Gresik menjawab suryakabar.com, Rabu (24/8/2022).

Keberhasilan Popel Lumpur Gresik menembus semifinal Piala AFP Jatim U-21 2022 setidaknya menjadi obat kegagalan tim putra mereka di Porprov Jatim VII 2022 lalu.

Dalam sejarah futsal Jatim, tim putra Gresik untuk pertama kali tidak lolos ke Porprov Jatim VII 2022. Sementara tim putri nya yang juga diarsiteki Nico Budi Prasetyo berhasil merebut medali perunggu Porprov Jatim VII 2022. (es)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *