Piala AFP Jatim U21 2022
Head Coach Niko Budi Datang, Popel Lumpur Gresik Raih Kemenangan

SIDOARJO, SURYAKABAR.com – Head coach Niko Budi Prasetyo datang, Popel Lumpur Gresik berhasil meraih kemenangan 5-1 atas Yuyu FC Bojonegoro di matchday kedua Grup B Piala AFP Jatim U-21 2022 di Fatkhi Futsal Center Sidoarjo, Selasa (23/8/2022).

Pada matchday pertama, Popel Lumpur tanpa didampingi Head Coach Niko menelan kekalahan 1-2 dari Kirana FDS Kota Pasuruan.

Berkat kemenangan atas Yuyu FC ini peluang Popel Lumpur lolos ke semifinal menjadi terbuka. Popel Lumpur mengantongi tiga poin dengan sisa pertandingan menghadapi Milanisty Mojokerto, Rabu (24/8/2022).

Pemain Banteng Muda Unggul FC Kota Malang Vicky Irawan yang pada Piala AFP Jatim U-21 memperkuat Popel Lumpur menyumbang dua gol menit 3 dan 13.

Tiga gol Popel Lumpur lainnya dicetak Ach Tobibi menit 28, Aldi Rabbani menit 37 dan Dwi Firmansyah menit 39. Yuyu FC menipiskan kekalahan dari gol Han Roqihan Zein menit 12.

BACA JUGA:

“Alhamdullilah bisa meraih tiga poin. Tetapi secara tim antara pemain inti dan cadangan masih timpang. Ini karena yang cadangan masih minim jam terbang. Mereka rata-rata bermain di turnamen antar SMA. Beda dengan Vicky atau Aldi yang sudah sering tampil di level Jatim,” ujar Niko Budi menjawab suryakabar.com usai pertandingan.

Niko pun juga mewanti-wanti kepada tim asuhannya terutama kepada Vicky dan Aldi untuk tidak berlebihan dalam selebrasi ketika mencetak gol. “Kami minta kepada pemain tetap rendah hati, tidak perlu berlebihan dalam selebrasi,” tandasnya.

Piala AFP Jatim U-21 2022 diikuti delapan tim. Di babak penyisihan dibagi dua grup, masing-masing grup dihuni empat tim menggunakan sistem pertandingan setengah kompetisi. Juara dan runner up masing-masing grup lolos ke semifinal. (es)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *