Presiden Jokowi Kunjungi Jatim, PLN UP3 Surabaya Selatan Amankan Tiga Lokasi

SURABAYA, SURYAKABAR.com – Tim teknik dan jaringan UP3 Surabaya Selatan (SBS) terjun langsung mengamankan tiga lokasi siaga yang masuk ke dalam wilayah kerja PLN UP3 Surabaya Selatan, Minggu (21/8/2022).

Tiga lokasi tersebut yakni Base Ops Lanudal Juanda, Pasar Pucang Anom Surabaya dan Hotel Oakwood Kertajaya. Langkah siaga itu dilakukan seiring adanya agenda kunjungan kerja Presiden Joko Widodo ke Jawa Timur.

Manager UP3 Surabaya Selatan Muhammad Rizlani menginstruksikan kepada Manager Bagian Jaringan Lilik Budhi Hartanto beserta Manager Unit Layanan Ngagel Didit Tri Wicaksono dan Manager Unit Layanan Gedangan Reza Ardiansyah untuk bersiap mengawal proses pengamanan keandalan jaringan listrik di tiga lokasi siaga tersebut.

Tidak lupa juga turut bekerja sama dengan stakeholder eksternal dari Kodam V Brawijaya, Paspampres dan Sekretariat Presiden dalam mengawal acara tersebut.

BACA JUGA:

pln1

Dalam kegiatan tersebut terdapat beberapa GI yang diamankan keandalan jaringannya di antaranya di lokasi Lanudal GI yang diamankan ada GI Waru dan GI Wonorejo, sedangkan di lokasi Pasar Pucang dan Hotel Oakwood ada GI Ngagel dan GI Sukolilo.

“Alhamdulillah pengamanan jaringan tidak ada kendala, dan seluruh kegiatan Bapak Presiden RI di Surabaya berlangsung sesuai jadwal yang ditetapkan dan berlangsung dengan baik, lancar dan aman,” kata Muhammad Rizlani Manager UP3 Surabaya Selatan.

“Program pengamanan keandalan jaringan ini tidak hanya dilakukan saat ada kunjungan tamu kenegaraan saja, melainkan kita sudah melakukan pemeliharaan keandalan jaringan secara rutin dan terjadwal. Salah satu program andalan terkait hal tersebut adalah Bestie dan Kopi Barista atau Kopi Pait yang lebih dikenal di PLN UP3 Surabaya Selatan,” ucap Manager Bagian Jaringan.

Kunjungan Presiden Joko Widodo di Jawa Timur berlangsung dua hari, 21-22 Agustus 2022. (rin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *