Warga Antusias Ikut Jalan Sehat HUT Kemerdekaan RI di RW 05 Perumahan Taman Candiloka Desa Ngampelsari Candi Sidoarjo

SIDOARJO, SURYAKABAR.com – Meriah dan semangat, begitulah gambaran jalan sehat yang digelar di RW 05 Perumahan Taman Candiloka, Desa Ngampelsari, Kecamatan Candi, Sidoarjo, Minggu (14/8/2022) pagi.

Kegiatan yang didukung suryakabar.com, Kapal Api, Altex dan Rodalink ini dimulai dengan senam bersama. Jalan sehat yang diberangkatkan Kepala Desa Ngampelsari, Bambang Eko Sumarsono pada pukul 06.30 WIB ini diikuti ratusan warga setempat.

Bambang Eko mengapresiasi semangat warga RW 05 mengikuti jalan sehat yang merupakan salah satu rangkaian peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI ini. “Saya melihat warga sangat antusias mengikutinya, karena selama dua tahun, kegiatan serupa terhenti karena pandemi,” tutur Bambang Eko kepada suryakabar.com, Minggu (14/8/2022).

BACA JUGA:

candi1
Amirah Bilqis, warga RT 07 mendapat hadiah utama jalan sehat, sepeda gunung Polygon dari suryakabar.com.

Ia juga mengapresiasi semangat UMKM yang ada di lokasi acara. “Kegiatan semacam ini bisa mendorong kebangkitan pelaku UMKM paska pandemi. Saya juga mengapresiasi pembinaan UMKM di RW 05, karena pengurus melalui berbagai kegiatan selalu melibatkan UMKM. Ini bisa dicontoh pengurus di RW yang lain,” jelasnya.

candi2
Senam bersama sebelum jalan sehat.

Sementara itu, Ketua RW 05 Seno Purwantomo mengatakan, dalam rangka HUT ke-77 Kemerdekaan RI ini, pihaknya menggelar berbagai lomba yang melibatkan warga, baik itu dewasa dan anak-anak.

“Kami berharap, kemeriahan, semangat kemerdekaan dan kerukunan warga melalui berbagai kegiatan ini terus bisa dipupuk kedepannya,” harapnya.

Dalam jalan sehat ini, panitia menyediakan puluhan hadiah menarik. Bagi yang beruntung kuponnya terpilih dalam undian, warga bisa mendapatkan peralatan rumah tangga, sembako, kipas angin, mesin cuci dan hadiah utama sepeda gunung Polygon yang disediakan suryakabar.com.

candi3

Hadiah utama tersebut diraih Warga RT 07, Amirah Bilqis yang diserahkan Ketua Komisi B, DPRD Kabupaten Sidoarjo, Bambang Pujianto.

Legislator dua periode ini juga mengapresiasi semangat sehat dan kekompakan warga RW 05. “Semoga tahun depan acara serupa semakin meriah seperi moto perayaan kemerdekaan kali ini, Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat,” ucapnya.

Sebagai Ketua Komisi B yang membidangi Perekonomiam dan Keuangan, dirinya senantiasa menjalin komunikasi yang baik dengan pemerintah desa dan pengurus RW untuk pemberdayaan masyarakat khususnya kepada pelaku UMKM. Bambang Pujianto juga memfasilitasi pavingisasi di jalan utama di Perumahan Taman Candiloka. (sat)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *