Delapan Besar Liga Futsal Nusantara 2022
Banteng Muda Unggul FC Raih Tiket Promosi ke Liga Futsal Profesional

PURWOKERTO, SURYAKABAR.com – Perjuangan Banteng Muda (BM) Unggul FC Kota Malang menuju Liga Futsal Profesional membuahkan hasil positif. Tim yang berhomebase di Unggul Sports Center itu meraih tiket promosi ke Liga Futsal Profesional, setelah di laga final four memetik kemenangan 2-1 atas Juku Eja FC Makassar di GOR Sasana Krida Raga Satria Purwokerto Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Sabtu (16/7/2022).

Kemenangan ini sekaligus membalas kekalahan BM Unggul FC 0-3 dari Juku Eja FC di laga terakhir Grup C Babak 34 Besar Liga Futsal Nusantara 2022 di Makassar, 12 Juni 2022.

Laga penentuan perebutan tiket promosi ini berlangsung ketat. Angga Yudistira memberi harapan buat BM Unggul FC dengan mencetak gol pembuka menit 6. Usai lahirnya gol ini kedua tim menemui kebuntuan mencetak gol, hingga babak pertama berakhir kedudukan tetap 1-0 untuk keunggulan BM Unggul FC.

Mengawali babak kedua, Juku Eja FC berhasil menyamakan kedudukan 1-1 menit 24 dari gol Muh Fichri Husain. Laga kembali berlangsung sengit.

Pivot Andres Dwi Persada Putra memastikan kemenangan BM Unggul FC, 2-1 menit 30 sekaligus membawa tim asuhan Andri Irawan itu merebut tiket promosi ke Liga Futsal Profesional.

BACA JUGA:

Selain meraih tiket promosi, BM Unggul FC juga melaju ke final menghadapi Radit FC dari AFP Kalimantan Barat yang juga promosi ke Liga Futsal Profesionnal. Itu setelah Radit FC di final four menang 4-3 atas The Younger AFP Bali.

Laga melawan Radit FC merupakan ulangan di laga pamungkas penyisihan Grup H Delapan Besar Nasional Liga Futsal Nusantara 2022, Kamis (14/7/2022). Pada laga itu BM Unggul FC menang 4-1.

“Saya mengucap syukur Alhamdullilah, Allah memberi rejeki bagus. Yang kedua, hasil ini kerja kerasnya pemain yang sangat luar biasa. Mereka bermain tanpa rasa lelah. Pernah kita ketemu mereka (Juku Eja), kita kena 0-3. Artinya itu menjadi sebuah pembelajaran. Pertandingan penting adalah di hari ini,” ujar Andri Irawan, Head Coach BM Unggul FC usai pertandingan.

Menghadapi Juku Eja di final four, mantan pelatih Timnas Indonesia itu menyebut tim asuhannya sudah melupakan kekalahan 0-3 dari Juku Eja di Makassar.

“Pemain sudah melupakan kekalahan di Makassar juga kekalahan di laga kedua penyisihan Grup H Delapan Besar, tapi yang jelas pemain sudah bayar tuntas. Kita akan terus berusaha yang terbaik untuk laga besok (final),” urainya.

Seiring keberhasilan BM Unggul FC meraih tiket promosi ke Liga Futsal Profesional, musim depan bakal tersaji derby Jatim. Kehadiran BM Unggul FC akan mendampingi Bintang Timur Surabaya (BTS), tim yang sudah lebih dulu berkiprah di Liga Futsal Profesional. (es)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *