Porprov Jatim 2022
Catur Sidoarjo Perbanyak Try Out sebelum ke Porprov Jatim 2022

SIDOARJO, SURYAKABAR.com – Tim catur Sidoarjo memperbanyak try out sebelum tampil di Porprov Jatim VII 2022. Ini dilakukan untuk mengukur kemampuan menghadapi lawan yang berbeda-beda.

“Persiapan kami sebelum ke Porprov Jatim 2022 memperbanyak try out. Ini agar anak-anak menghadapi lawan yang berbeda-beda tidak hanya lawan yang itu-itu saja di Sidoarjo,” ujar Yusuf Santriono, Ketua Umum Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Sidoarjo menjawab suryakabar.com, Kamis (2/6/2022).

Di antara try out yang sudah dijalani yakni tampil di Kepanjen, Kabupaten Malang. “Baru saja anak-anak tampil di ‘kandang macan’ di Kepanjen. Di try out ini banyak pecatur senior ambil bagian, termasuk pecatur dari Kota Malang, tuan rumah Kabupaten Malang dan Kota Batu,” terangnya.

Yusuf mengaku bersyukur dari 12 pecatur Sidoarjo yang mengikuti Pra Porprov Jatim 2022 semuanya lolos ke Porprov Jatim 2022.

“Kami bersyukur 12 pecatur Sidoarjo semuanya lolos ke Porprov Jatim 2022. Rinciannya perorangan putra satu, perorangan putri satu, nomor mix atau campuran dua, kemudian beregu putra empat dan beregu putri empat,” urainya.

BACA JUGA:

Cabang olahraga catur Porprov Jatim 2022 menurut Yusuf Santriono akan memperebutkan 15 medali emas, 15 perak dan 15 perunggu. Sementara catur Sidoarjo mendapat target merebut 28 poin.

“Kalau ngomong target, target itu ada dua yakni rasional dan ideal. Target 28 poin itu target ideal, meski begitu, kami akan tetap perjuangkan itu,” urainya.

Sementara dari sisi target rasional, menurut Yusuf perorangan putra diharapkan merebut delapan poin, sedang perorangan putri ada kemunduran. Awalnya ditarget merebut enam poin, namun kemudian empat poin.

“Mudah-mudahan perorangan putri empat poin tercapai. Nomor mix kita harapkan merebut dua poin. Nah sisanya yang 14 poin kita berharap bisa diambil dari beregu putra tujuh poin dan beregu putri tujuh poin,” imbuhnya.

Yusuf pun sudah memetakan kekuatan masing-masing lawan. Seperti Kota Malang saat try out di Kepanjen, mereka mendominasi perorangan.

“Kota Malang juga kuat di beregu putra. Yang jelas di beregu putra selain Kota Malang kami mewaspadai Kota Surabaya dan Jember. Alhamdullilah trend permainan anak-anak juga naik. Sementara beregu putri kami waspadai calon kompetitor nanti yakni Kota Malang, Kota Surabaya dan Lumajang,” tandasnya. (es)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *