Menandai Satu Tahun Berdirinya KPP Madya Gresik, Gresik Selection Undang STAR dalam Fun Football

GRESIK, SURYAKABAR.com – Telah lahir komunitas sepak bola baru di Gresik yang pemainnya pegawai Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Madya Gresik namanya Gresik Selection.

Kelahiran Gresik Selection ini ditandai dengan fun football mengundang Sidoarjo Tax Army (STAR) di Stadion Gelora Joko Samudro Gresik, Minggu (22/5/2022). Lahirnya Gresik Selection ini sekaligus menandai satu tahun berdirinya KPP Madya Gresik, 24 Mei 2021.

Sebelum memulai fun football, perwakilan Gresik Selection secara simbolis menyerahkan umbi-umbian godok di antaranya, ketela, kacang, kentang hingga pisang godok kepada perwakilan STAR.

“Laga fun football tadi kita namai fun food-ball. Fun nya harus dapat, food nya wajib sedang ball nya sunnah,” ujar Dhamas Surya Sundaru, salah satu pemain andalan Gresik Selection.

Pertandingan berlangsung empat babak. Babak pertama dan kedua masing-masing berlangsung 25 menit, sedang babak ketiga dan keempat masing-masing berlangsung 20 menit. Total fun football ini berlangsung 90 menit.

BACA JUGA:

pajak 2
Gresik Selection.

Mengawali babak pertama, kedua tim bermain imbang 2-2. Dua gol STAR dicetak Suud dan Dimas. Di babak kedua, permainan imbang, namun STAR berhasil mencuri dua gol lewat Ivan dan Juda untuk membawa keunggulan STAR di babak kedua, 2-0.

Di babak ketiga, Gresik Selection lebih banyak menekan pertahanan STAR, sebaliknya STAR mengandalkan counter attack. Skema counter attack STAR ini ternyata lebih efektif, terbukti sukses menghasilkan dua gol lewat Oky dan Beny untuk menutup babak ketiga dengan skor 2-0 untuk keunggulan STAR.

Secara keseluruhan tertinggal 2-6 dalam tiga babak, Gresik Selection kembali mengurung pertahanan STAR di babak keempat.

Beberapa peluang dimiliki Gresik Selection yang pada laga fun footbal ini diperkuat beberapa pemain dari Bojonegoro dan Mojokerto. Namun, hanya satu gol dicetak Gresik Selection, sebaliknya STAR mencetak dua gol melalui tendangan jarak jauh Tris dan sontekan pelan Eko. Dari empat babak yang digelar, STAR akhirnya menutup fun footbal dengan keunggulan 8-3.

pajak 1
Sidoarjo Tax Army (STAR).

Salah satu pemain andalan lainnya dari Gresik Selection Prasetyo Andi Nugroho menyebut, sepak bola hanya sarana untuk bersilaturahmi. “Ingat kata manager. Skor hanyalah fana, tidak penting,” kata Prasetyo Andi Nugroho.

Sementara Aris, Ketua Harian STAR mengaku berterimakasih STAR diundang ke Gresik untuk melakoni fun football.

“Kami sampaikan terimakasih kepada teman-teman Gresik yang telah mengundang STAR. Selain silaturahmi acara ini sekaligus kami manfaatkan untuk halal bi halal,” tutur Aris kepada suryakabar.com, Minggu (22/5/2022).

Aris menyebut STAR merupakan komunitas sepak bola pegawai Direktorat Jenderal Pajak yang berdomisili di Sidoarjo.

“Pemain STAR ini ada yang bertugas di Jakarta, Bekasi, Bogor hingga Makassar. Tetapi domisili mereka di Sidoarjo. Ada waktu luang kami latihan bareng sekaligus menyambung silaturahmi kadang juga fun football dengan teman-teman dari kantor pajak lainnya,” tandasnya. (es)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *