Mantan Pemain Persebaya Rendi Irwan Resmi Bergabung Deltras

SIDOARJO, SURYAKABAR.com – Rendi Irwan (35) resmi bergabung dengan Deltras untuk berlaga di Liga 2. Kepastian bergabungnya mantan gelandang Persebaya itu ditandai dengan penandatanganan kontrak dengan CEO Deltras Amir Burhanuddin di ruang media center GOR Delta, Selasa (26/4/2022).

Rendi mengatakan, setelah dirinya membela beberapa tim seperti Persija, Persik, Mitra Kukar dan Persebaya Surabaya, sudah saatnya dia pulang ke rumah untuk membela klub kebangaan warga Sidoarjo.

“Manajemen Deltras memang yang pertama kali menghubungi saya. Setelah berdiskusi dengan istri dan orangtua, saya memutuskan bermain di Deltras. Tentu hal ini menyenangkan, karena saya juga berasal dari Sidoarjo, sehingga bisa lebih dekat dengan keluarga,” ucapnya.

CEO Deltras Amir Burhanuddin menjelaskan, untuk sementara Rendi dikontrak selama satu musim. “Nanti kita lihat perkembangannya. Bisa juga dia dikontrak lebih panjang lagi dan menjadi bagian penting perjalanan Deltras,” tuturnya.

Ia menambahkan, dikontraknya Rendi merupakan rekomendasi dari sang pelatih.

BACA JUGA:

Pelatih Deltras Ibnu Grahan memaparkan, direkrutnya Rendi berlatar belakang banyak hal. Dia merasa Rendi mempunyai banyak pengalaman di kancah persebakbolaan Indonesia.

“Di Deltras dia bisa menjadi pemimpin bagi pemain lainnya, baik di dalam maupun luar lapangan,” terangnya.

Ibnu menambahkan, Rendi akan menempati posisi midfielder atau pemain tengah yang bisa bertahan dan menyerang.

“Dengan bergabungnya Rendi, kini kami sudah mempunyai tiga belas pemain sehingga saat ini formasi tim sudah mulai terbentuk. Pemain yang lain segera menyusul,” bebernya.

Di laga Trofeo pada 22 Mei mendatang Ibnu berharap semua pemain bisa bergabung. “Nantinya kita ada 27 pemain dan semua itu telah kami sampaikan ke manajemen. Mudah-mudahan semua pemain bisa datang saat kita menggelar latihan perdana, 9 Mei nanti. Saat ini perekrutan terus berjalan,” imbuh Ibnu. (aha)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *