79.579 Warga Sidoarjo Terima BLT Minyak Goreng dan BPNT Rp 500 Ribu

SIDOARJO, SURYAKABAR.com – Sebanyak 79.579 warga Sidoarjo masuk dalam daftar penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) minyak goreng dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dari Kementerian Sosial RI.

Setiap Keluarga Penerima Manfaat (KPM) menerima BLT minyak goreng Rp 100 ribu per bulan disalurkan untuk April, Mei dan Juni. Mereka juga menerima BPNT untuk Mei sebesar Rp 200 ribu.

“Jadi total yang diterima setiap KPM Rp 500 ribu. Bantuan tersebut disalurkan semua pada April ini,” terang Sekretaris Dinas Sosial Ahmad Misbahul Munir, Sabtu (16/4/2022).

Puluhan ribu KPM tersebut tersebar di 18 kecamatan. Penyaluran bantuan dilakukan mulai, Rabu (13/4/2022), dimulai dari Kecamatan Waru, Porong dan Balongbendo.

Kemudian hari berikutnya, Kamis (14/4/2022) di Kecamatan Candi, Sedati, Krembung dan Tanggulangin.

Selanjutnya, Jumat (15/4/2022) penyaluran bantuan dilakukan di wilayah Kecamatan Taman, Sidoarjo Kota dan Tulangan.

BACA JUGA:

bantuan1

“Penyaluran di wilayah Kecamatan Krian, Buduran dan Jabon dilakukan hari ini. Sedangkan untuk lima kecamatan lainnya penyalurannya pada, Senin (18/4/2022) besok,” kata Misbah yang juga menjabat Plt. Kepala Dinas Kominfo Sidoarjo.

“Setiap kecamatan sudah ditentukan tempat pengambilannya, seperti di Kecamatan Buduran dipusatkan di delapan lokasi, yakni di kantor Balai Desa Damarsih, Prasung, Dukuh Tengah, Wadungasih, Pagerwojo, Sidokerto, Sukorejo dan Sidokepung,” imbuhnya.

Sedangkan untuk mekanisme penyalurannya, lanjut Misbah, Pemkab Sidoarjo menggandeng PT. Pos Indonesia dan ditargetkan selesai dalam satu minggu.

“Untuk memperlancar proses penyaluran, ratusan tanaga Sistem Layanan dan Rujukan Terpadu (SLRT) kita kerahkan untuk membantu proses penyaluran,” pungkas Misbah. (aha)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *