Budi Basuki Pimpin Askab PSSI Sidoarjo 2022-2026, Begini Komentar Pertamanya

SIDOARJO, SURYAKABAR.com – Budi Basuki terpilih sebagai Ketua Asosiasi PSSI Kabupaten (Askab) Sidoarjo periode 2022-2026, setelah pada Kongres Pemilihan Askab PSSI Sidoarjo di Gedung Pertemuan Delta Graha Lantai 3 Pemkab Sidoarjo, Jumat (15/4/2022) sore tampil sebagai calon ketua tunggal.

“Kami dan Abah Sahar (wakil ketua terpilih) diberi amanah dari seluruh pengurus klub. Yang pertama kami akan konsolidasi dulu dengan teman-teman pengurus yang lama maupun dengan KONI (Sidoarjo). Dari hasil konsolidasi itu kami akan mengambil langkah-langkah yang cepat dan strategis untuk melakukan percepatan mengembangkan, memajukan sepak bola di Sidoarjo,” kata Budi Basuki memberi komentar pertamanya setelah terpilih kepada wartawan termasuk suryakabar.com usai pemilihan.

Menurut Budi Basuki program terdekat yang saat ini sudah mulai dilakukan yakni persiapan Porprov Jatim 2022 di Jember dan Lumajang.

“Targetnya kalau bisa juara. Untuk itu kami mohon bantuan rekan-rekan semua, seluruh elemen pecinta sepak bola, kami akan segera melakukan konsolidasi,” jelasnya.

BACA JUGA:

Asisten Administrasi Perekonomian dan Pembangunan Pemkab Sidoarjo itu mengaku memiliki keinginan untuk membentuk Sekolah Sepak Bola (SSB) yang besar.

“Kami punya mimpi untuk membangun SSB yang besar. Jadi, lebih baik sedikit SSB, tapi memberi out put dan kualitas yang baik daripada terlalu banyak SSB tetapi hasilnya kurang maksimal. Tapi sekali lagi ini perlu waktu untuk membangun dan mencapai mimpi-mimpi kami,” urainya.

Kongres Pemilihan Askab PSSI Sidoarjo dihadiri Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Sidoarjo Djoko Supriyadi, Sekretaris Asprov PSSI Jatim Dyan Puspito Rini dan Ketua KONI Sidoarjo, Franki Effendi serta perwakilan klub internal Askab Sidoarjo, SSB Terafiliasi dan Asosiasi Futsal Kabupaten Sidoarjo.

Sementara itu berbeda dengan pemilihan ketua yang hanya diikuti calon tunggal, pada pemilihan wakil ketua diikuti dua calon H Sahar Maulana dan Yahdar Umar Balahmar.

Menjelang pemilihan dilakukan, Yahdar Umar mengundurkan diri dari pencalonan sebagai wakil ketua. Seiring mundurnya Yahdar Umar, calon wakil ketua tersisa satu yakni H Sahar Maulana.

“Banyak kesibukan diluar yang mungkin sulit untuk kami tinggalkan. Tetapi kami tetap siap untuk membantu dari luar,” papar Yahdar.

Budi Basuki akan memimpin Askab PSSI Sidoarjo 2022-2026 menggantikan ketua sebelumnya, H Mahfudz. (es)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *