Agustin Vita Avantin Jabat sebagai Kakanwil Direktorat Jenderal Pajak Jawa Timur II

SIDOARJO, SURYAKABAR.com – Agustin Vita Avantin ditunjuk sebagai Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Jawa Timur II.

Pelantikan Agustin Vita Avantin sebagai Kakanwil DJP Jatim II bersamaan dengan 28 pejabat eselon II di lingkungan Kementerian Keuangan dilakukan Menteri Keuangan Sri Mulyani di Jakarta, Rabu (13/4/2022).

Sri Mulyani melantik 29 pejabat eselon II tersebut berdasarkan Keputusan Menteri Keuangan No. 124/KMK.01/UP.11/2022 dan KMK 125/KMK.01/UP/2022.

Sebelum ditunjuknya Agustin Vita Avantin, Kakanwil DJP Jatim II dipegang Pelaksana Tugas (Plt) Dudung Rudi Hendratna sejak awal Desember 2021 lalu, setelah Kakanwil DJP Jatim II Lusiani yang waktu itu memasuki masa pensiun.

BACA JUGA:

Dudung Rudi Hendratna sendiri saat ini dipercaya menjabat sebagai Kepala Kantor Wilayah DJKN Lampung dan Bengkulu. Pelantikan Dudung Rudi Hendratna bersamaan dengan Agustin Vita Avantin.

Agustin Vita Avantin bukan orang baru di jajaran DJP Jatim. Pasalnya, sebelum ini Agustin Vita Avantin sebagai Kakanwil DJP Jatim III di Malang. Sedang Kakanwil DJP Jatim III selanjutnya dipegang Farid Bachtiar.

Sementara itu, Menkeu Sri Mulyani pada pelantikan 29 pejabat eselon II di lingkungan Kemenkeu tersebut meminta agar para pejabat yang dilantik menjalankan tugas yang diamanahkan dengan baik.

“Saya percaya, saudara-saudara akan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai tanggung jawab yang diberikan,” kata Sri Mulyani. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *