SMPN 1 Tulangan Juara Smamda Futsal Cup III 2022, Pemain SMP Mulia A, Farrelino Rebut Best Player

SIDOARJO, SURYAKABAR.com – SMPN 1 Tulangan A merebut juara turnamen futsal antar-SMP/MTs Smamda Futsal Cup III 2022, setelah di final memetik kemenangan 3-1 dalam derby Tulangan menghadapi SMP Muhammadiyah 5 (Mulia) A Tulangan di Auditorium Sport Center Smamda Sidoarjo, Sabtu (12/3/2022).

Pertandingan final berlangsung menarik. SMPN 1 Tulangan A tampil agresif dan langsung melakukan tekanan di awal babak pertama. Skema ofensif ini membawa SMPN 1 Tulangan unggul 1-0 di babak pertama.

Di babak kedua, SMP Mulia A sempat menyamakan kedudukan 1-1, namun menjelang pertandingan berakhir, SMPN 1 Tulangan A mencetak dua gol sekaligus membawa kemenangan 3-1.

“Di awal babak pertama kami kesulitan mencetak gol. Selain kami masih meraba permainan lawan, anak-anak sempat terbawa permainan cepat lawan. Kemudian kami minta time out, kami instruksikan agar tampil lebih sabar dan akhirnya kami bisa mencetak satu gol di babak pertama,” kata Mistachul Hakim, Pelatih SMPN 1 Tulangan A menjawab suryakabar.com, Sabtu (12/3/2022).

BACA JUGA:

Menurut Mistachul Hakim permainan tim asuhannya di babak kedua lebih terkontrol. Meski sempat kecolongan gol, akhirnya mampu menjebol gawang SMP Mulia A dua kali menjelang berakhirnya pertandingan. “Kami bersyukur sekali, sukses ini buah dari latihan anak-anak,” tandasnya.

juara 2
SMP Mulia A runner up Smamda Futsal Cup III 2022.

SMPN 1 Tulangan melangkah ke final, menyusul kemenangan 4-3 atas SMPN 2 Buduran A, sedang SMP Mulia A menembus final berkat kemenangan 2-0 atas tim tangguh MTsN 1 Pare Kediri.

Sukses merebut juara SMPN 1 Tulangan A mendapat piala dan uang pembinaan Rp 2,5 Juta, SMP Mulia A menempati runner up mendapat piala dan uang pembinaan Rp 1,5 Juta.

juara 3
SMPN 2 Buduran A Juara III bersama MTsN 1 Pare Kediri.

SMPN 2 Buduran A dan MTsN 1 Pare Kediri merebut juara tiga bersama masing-masing mendapat piala dan uang pembinaan Rp 750.000.

Pemain SMP Mulia A Farrelino dinobatkan sebagai best player dan mendapat piala serta uang pembinaan Rp 250.000.

juara 3 1
MTsN 1 Pare Kediri merebut Juara III bersama SMPN 2 Buduran A.

Turnamen futsal antar-SMP/MTs Smamda Futsal Cup III 2022 diikuti 31 tim. Di babak penyisihan dibagi delapan grup. Juara grup lolos ke perempat final. Mulai perempat final hingga final menggunakan sistem knock out.

Turnamen rutin tiap tahun ini dibuka Kepala Smamda, Wigatiningsih, Minggu (27/2/2022) dan pada laga final juga dihadiri Wigatiningsih.

“Kami ucapkan terima kasih kepada anak-anak yang menjunjung tinggi sportivitas, bermain dengan sangat cantik, tidak ada perselisihan dan itu adalah mental para olahragawan,” ujar Wigatiningsih saat menutup turnamen.

best
Pemain SMP Mulia A, Farrelino dinobatkan sebagai Best Player.

Pada kesempatan itu Wigatiningsih juga menyampaikan ucapkan selamat kepada empat tim, SMPN 1 Tulangan A, SMP Mulia A, SMPN 2 Buduran A dan MTsN 1 Pare Kediri yang telah berproses untuk menjadi juara.

“Kalian adalah juara, karena sudah berproses, sedang juara tiga, dua dan satu itu adalah bonus. Proses kalian sudah membuktikan, kalian adalah calon pemimpim bangsa di bidang olahraga. Mari kita pertahankan, mari kita tingkatkan kemampuan diri kita untuk menjadi yang terbaik dan yang terbaik,” tandasnya. (es)

HASIL SEMIFINAL
SMPN 2 Buduran A 3-4 SMPN 1 Tulangan A
SMP Mulia A 2-0 MTsN 1 Pare Kediri

FINAL
SMPN 1 Tulangan A 3-1 SMP Mulia A

DISTRIBUSI JUARA
Juara: SMPN 1 Tulangan A
Runner Up: SMP Mulia A
Peringkat III: SMPN 2 Buduran A dan MTsN 1 Pare Kediri
Best Player: Farrelino (SMP Mulia A)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *