Hasil Pertandingan Garuda Emas Lawan Meta Futsal, Empat Gol Garuda Emas di Babak Kedua, Pemain Meta Kartu Merah

SURABAYA, SURYAKABAR.com – Garuda Emas mengawali putaran kedua Liga Futsal Surabaya (LFS) 2022 dengan hasil gemilang. Tim asal kawasan Ampel itu memetik kemenangan 4-0 (0-0) atas Meta Futsal di Gool Futsal Manggadua Surabaya, Sabtu (5/3/2022) malam.

Capaian ini meningkat dibanding putaran pertama yang waktu itu Garuda Emas hanya menang 1-0 atas Meta Futsal.

Berbekal tambahan tiga poin ini, kini Garuda Emas mengumpulkan 21 poin sekaligus menggusur Kalimas Paruga dari posisi kedua. Pada hari pertama putaran kedua, Kalimas Paruga tidak bertanding. Dengan demikian Kalimas Paruga tetap mengoleksi 18 poin dan kini berada di peringkat ketiga.

Gol kemenangan Garuda Emas atas Meta Futsal semuanya tercipta di babak kedua. Seperti biasanya, menghadapi tim yang kekuatannya seimbang, Meta Futsal memilih memainkan zona marking di babak pertama.

Skema zona marking Meta Futsal ini yang membuat Garuda Emas kesulitan mencetak gol di babak pertama.

Begitu kick off babak kedua dimulai, Garuda Emas langsung menekan. Hasilnya, babak kedua belum genap satu menit, pivot baru Zulfikar Ahmad membawa keunggulan Garuda Emas. Usai lahirnya gol ini, Garuda Emas kembali menemui kebuntuan mencetak gol.

Padahal, Meta Futsal tidak lagi sepenuhnya main zona marking, tim asuhan Saidong ini juga lebih banyak keluar daerahnya sendiri untuk upaya menyamakan kedudukan.

Gol kedua Garuda Emas baru tercipta menit 35 lewat pivot M Abror. Berselang satu menit pemain Kota Surabaya di Porprov Jatim 2019 Lukman Dwi mencetak gol ketiga Garuda Emas.

BACA JUGA:

Tensi pertandingan memanas. Pemain Meta Futsal Reza Dwi diganjar kartu kuning kedua atau kartu merah tidak langsung menit 37.

Unggul jumlah pemain dimaksimalkan Garuda Emas dengan menambah gol lewat Afrizal Danilo menit 38 sekaligus menutup pertandingan dengan kemenangan 4-0.

“Alhamdullilah di awal putaran kedua ini ada peningkatan. Ini karena ada perubahan pemain dari putaran pertama ke putaran kedua,” kata Rizky ‘Mbah’ Febrianto, Pelatih Garuda Emas menjawab suryakabar.com, Sabtu (5/3/2022) malam.

Menurut Rizky ‘Mbah’ Febrianto tim asuhannya masih butuh adaptasi permainan di babak pertama. Itu yang membuat Lukman Dwi dkk kesulitan menjebol gawang Meta Futsal.

“Pemain baru dan lama butuh waktu untuk adaptasi dan baru di babak kedua kami bisa mencetak gol,” tandasnya.

Kemenangan ini menjadi modal Garuda Emas menghadapi PP FC, Minggu (6/3/2022). (es)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *