Siap-siap Bagi Tim yang Memiliki Pemain Kelompok Umur, Ada Agenda Bergulir Liga Futsal Anak U-12 di Surabaya

SURABAYA, SURYAKABAR.com – Futsal usia dini di Surabaya bakal semakin semarak. Ini seiring rencana bergulirnya Liga Futsal Anak U-12 yang digagas Robert Nepa Seno.

“Konsep Liga Futsal Anak yang kami gagas ini berjenjang, mulai U-12, U-14 dan U-16. Untuk tahap awal, kami akan gelar U-12 dulu,” kata Robert Nepa Seno kepada suryakabar.com, Rabu (16/2/2022).

Menurut Robert, pihaknya memilih jenjang kelompok umur (KU) tersebut yakni U-12, U-14 dan U-16, karena beberapa event resmi mengambil kategori kelompok umur ganjil, U-15, U-17, U-19 ataupun U-23.

“Kami berharap hasil kompetisi ini bisa untuk mempersiapkan pemain maupun tim mengikuti event resmi tersebut,” imbuhnya.

BACA JUGA:

Terkait rencana ini, Robert akan menyosialisasikan kepada tim-tim yang memiliki pemain di kelompok umur tersebut, Rabu (23/2/2022).

“Sebagai langkah awal, kami agendakan tim peserta maksimal 12 tim. Pertandingan kami gelar setiap Minggu dengan menggunakan ukuran lapangan 15 x 25 meter. Waktu pertandingan 20 menit x 2 kotor,” jelasnya.

Kuota pemain Robert menyebut setiap tim minimal mendaftarkan 10 pemain dan maksimal 18 pemain. “Jumlah pemain dalam line up maksimal 14 pemain. Jumlah ofisial yang didaftarkan lima orang, tetapi yang bisa mendampingi tim di bench pemain maksimal tiga orang,” paparnya. (es)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *