SMK Plus NU Sidoarjo Meriahkan Pasar Rakyat Gelar UMKM Besutan MWC NU Sidoarjo

SIDOARJO, SURYAKABAR.com – SMK Plus Nahdlatul Ulama (NU) Sidoarjo turut meramaikan Pasar Rakyat, Gelar Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) yang diselenggarakan Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Sidoarjo.

Kegiatan tersebut diselenggarakan MWC NU Sidoarjo memperingati Harlah ke-99 NU dan Hari Jadi ke-163 Pemkab Sidoarjo di Alun-alun Sidoarjo, mulai Senin (7/2/2022) hingga Rabu (16/2/2022).

Ketua MWC NU Sidoarjo, M. Suryono mengatakan, dalam acara Pasar Rakyat Gelar UMKM telah melakukan koordinasi dengan instansi terkait, Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperindag), Sidoarjo juga Dinas Koperasi dan UMKM, Sidoarjo.

“Kita dirikan 147 stand bagi pelaku UMKM Sidoarjo. Mulai produk makanan-minuman, kreatif dan lainnya. Semoga acara ini dapat mendongkrak perekonomian warga, setelah masa pandemi dua tahun ini,” kata M Suryono kepada suryakabar.com, Selasa (8/2/2022).

BACA JUGA:

Terpisah Humas SMK Plus NU Sidoarjo, Akhmad Anis Fahmi mengatakan, pihaknya antusias menyambut Pasar Rakyat Gelar UMKM ini. Dalam kesempatan menjadi peserta itu, SMK Plus NU Sidoarjo mengisi satu stand bazar produk andalan civitas sekolah.

smk nu plus 1
Pengunjung Pasar Rakyat Gelar UMKM memanfaatkan layanan kesehatan di stand SMK Plus NU Sidoarjo, Selasa (8/2/2022).

Selain itu, kata Fahmi, pihaknya turut memeriahkan acara bazar dengan cara memberikan sumbangsih kepada masyarakat yang hadir ke Pasar Rakyat Gelar UMKM ini dari keahlian civitas sekolah bidang kesehatan.

“Dalam acara kami kenalkan produk andalan siswa dan siswi farmasi kami yaitu, produk herbal jenis suplemen. Dan di satu stand yang sama kita terjunkan siswa kesehatan SMK Plus NU Sidoarjo gelar praktek cek kesehatan bagi warga yang datang,” ujarnya.

Kepala Prodi (Kaprodi) Keperawatan, Jurusan Kesehatan SMK Plus NU Sidoarjo, Lia Naimatus Sholikhah mengungkapkan, kesempatan menjadi peserta dalam acara Pasar Murah Gelar UMKM bisa sebagai ajang latihan para siswa sebelum melakukan Praktek Kerja Lapangan (PKL).

“Siswa yang kami terjunkan di acara ini adalah siswa kelas dua, khususnya dari siswa jurusan kesehatan dan farmasi dengan didampingi guru. Kesempatan ini, sebagai ajang mereka latihan ketika masa PKL nanti. Selama acara berlangsung, empat siswa setiap hari menjaga stand bazar, secara bergiliran,” pungkasnya. (sty)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *