Beri Tali Asih, Sekretaris Asprov PSSI Jatim Ungkap Keinginan Tulus Afi ‘Kancil’

SURABAYA, SURYAKABAR.com – Kondisi memprihatinkan pemain bola asal Surabaya, Ahmad Faruq Idhom Afi, mengundang simpati dari seluruh kalangan masyarakat. Terbaru, Sekretaris Asosiasi Provinsi PSSI Jatim, Dyan Puspito Rini, mengunjungi Afi di RSUD dr. Ahmad Soewandi, Surabaya.

Kunjungan Dyan Puspito Rini tersebut atas perintah Ketua Asprov PSSI Jatim, Ahmad Riyadh. Wanita yang akrab disapa Ririn ini juga bertujuan memberikan tali asih dari Sekjen PSSI Yunus Nusi dan Ketua Asprov PSSI Jatim Ahmad Riyadh kepada keluarga Afi.

Ririn yang sempat diberi akses masuk menemui Afi di ruang ia menjalani rawat inap mengatakan, maksud kedatangannya kali ini juga untuk memberi motivasi agar Afi tak menyerah melawan penyakit yang ia derita. Sehingga semangat Afi untuk segera sembuh lebih kuat.

“Saya datang ke sini setelah diperintah Pak Riyadh. Ini sebagai wujud kepedulian kami terhadap football family yang sedang membutuhkan. Soal besarannya tidak penting. Yang jelas, kami peduli terhadap nasib keluarga besar sepak bola,” kata Ririn usai menjenguk pemain yang sempat dipanggil Timnas U-16 itu.

BACA JUGA:

Sebelum terbaring sakit akibat penyumbatan otak, Afi merupakan pemain amatir yang bernaung di klub Gartiva. Meski memiliki postur kecil, Afi dikenal lincah, gesit dan ulet dalam mengolah si kulit bundar. Karena itu pula, ia mendapatkan julukan Afi Kancil dari rekan-rekannya.

Tak seperti yang diberitakan beberapa media sebelumnya, dari keterangan orang tuanya, dua tahun lalu Afi memang pernah mendapat panggilan seleksi Timnas Indonesia U-16, namun belum sempat bergabung, Afi lebih dulu terjatuh di depan kamar mandi rumahnya.

Kejadian itu menyebabkan terjadinya penyumbatan otak. Sehingga ia urung memenuhi panggilan Timnas Indonesia U-16.

Meski sudah lama terbaring sakit, kabar tentang kondisi sang pemain diketahui baru-baru ini lantaran orang tuanya sempat merahasiakan kondisi sang anak.

“Orang tuanya tidak tega kalau sampai dikunjungi teman-temannya atau orang lain. Mereka juga khawatir psikis anaknya semakin terpuruk, karena sebelumnya Afi anaknya sangat aktif,” ujar Ririn.

Seperti halnya pemain muda kebanyakan yang memiliki pemain favorit, Afi sangat mengidolakan Andik Vermansah. Bahkan Afi pernah menyampaikan kepada kedua orang tuanya tentang keinginannya bertemu eks bintang Persebaya dan Timnas Indonesia itu.

Sama-sama bertubuh mungil dan gesit, Afi ingin memiliki karier sepak bola seperti pemain yang kini memperkuat Bhayangkara FC tersebut.

“Mungkin karena mereka memiliki postur yang nyaris sama. Jadi Afi ingin menjadi pemain hebat dan sukses seperti Andik,” kata Ririn setelah berbincang-bincang dengan orang tua Afi.

Ririn pun berharap Andik mendengarkan keinginan Afi agar anak ini termotivasi untuk sembuh, lantaran Afi sangat menyukai mantan pemain Selangor FA itu.

Selain itu, Ririn juga menyampaikan pesan orang tua Afi kepada seluruh masyarakat yang peduli terhadap anaknya agar terus mendoakan kesembuhan Afi. “Ibunya hanya ingin Afi terus didoakan agar segera sembuh dan pulih seperti semula,” tutur Ririn. (es)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *