Persida Sidoarjo Kalahkan Persinga 3-0

SIDOARJO, SURYAKABAR.com – Persida Sidoarjo memetik kemenangan 3-0 atas Persinga Ngawi pada uji coba di Stadion Jenggolo Sidoarjo, Jumat (21/1/2022).

Bagi kedua tim, uji coba ini sebagai persiapan tampil di Putaran Nasional babak 64 Besar Liga 3 2021/2022.

Permainan kedua tim di babak pertama berlangsung dalam tempo lamban. Persida mencuri gol menit 27 lewat Dimas. Keunggulan Persida 1-0 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Di babak kedua, Persida kembali lebih banyak menguasai permainan. Namun, tempo permainan relatif sedang.

Gol kedua Persida kembali dicetak Dimas menit 61. Gol ini berawal dari umpan jauh yang dilepas pemain Persida dari sayap kanan. Bola lambung menyilang mengarah ke sisi kiri dan jatuh sekitar dua meter di luar kotak penalti.

Kontrol bola Dimas cukup akurat. Bola berhasil dikuasai Dimas kemudian didorong masuk ke kotak penalti. Pemain belakang Persinga mencoba menghadang Dimas. Namun, Dimas berhasil lepas dari hadangan sekaligus melepas tendangan lambung melengkung ke pojok kiri atas gawang Persinga. Gol, Persida unggul 2-0.

BACA JUGA:

Tertinggal dua gol, Persinga meningkatkan tekanan. Persinga lebih banyak mengurung pertahanan Persida. Asyik menyerang, Persinga lengah ketika mendapat counter attack.

Lewat serangan balik cepat, Persida berhasil menambah gol melalui tendangan Sambodo. Gol ini sekaligus menjadi penutup bagi kemenangan Persida.

“Melihat hasil pertandingan saya puas pada pertandingan ini. Pada uji coba ini, saya sengaja fokuskan seperti pertandingan resmi,” ujar Istiko Hadi Susanto, Head Coach Persida menjawab suryakabar.com usai uji coba.

Menurut Istiko, sebelum ini tim berjuluk Laskar Jenggolo itu sudah melakoni beberapa uji coba termasuk menghadapi dua tim sesama Liga 3 2021/2022 asal Sidoarjo Putra Delta Sidoarjo (PDS) dan Deltras.

“Waktu uji coba lawan PDS dan Deltras, saya turunkan semua pemain. Dari situ saya mencari komposisi yang pas untuk kelanjutannya. Dan tadi pada 15 menit awal, anak-anak kesulitan menjalankan sekali sentuh, dua kali sentuh, banyak passing salah, anak-anak nervous. Setelah 15 menit baru bisa menjalankan tugasnya,” urai Istiko.

Pada Putaran Nasional babak 64 Besar Liga 3 2021/2022, Jatim mendapat kuota delapan tim. Selain Persida dan Persinga, enam tim dari Jatim lainnya yakni NZR Sumbersari (juara), Persedikab Kediri (runner up), Gresik United (peringkat tiga), Persewangi Banyuwangi (peringkat empat), Deltras dan Putra Delta Sidoarjo. (es)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *