Garuda Emas FC Raih Kemenangan Beruntun, Modal Jalani Derby Ampel Lawan Al Ahly FC

MALANG, SURYAKABAR.com – Garuda Emas FC melanjutkan trend permainan positifnya di Grup B Liga Nusantara (Linus) Futsal Jatim 2022. Ini setelah di laga kedua, Garuda Emas menang 6-2 atas Lafuria FC Surabaya di Unggul Sports Centre Kota Malang, Selasa (11/1/2022).

Kapten tim Fernanda Dhany Geraldin mencetak hat-trick pada laga ini menit 16, 18 dan 32. Tiga gol garuda Emas lainnya dilesakkan Aris Fathur Rozy menit 18 dan 34 serta Nafil Rizqi menit 25.

Lafuria FC yang kini sudah berpindah kepemilikan di Pasuruan ini unggul lebih dulu ketika pertandingan berjalan delapan menit lewat Edo Kurniawan. Lukman Hakim mencetak gol kedua Lafuria FC saat babak kedua berlangsung delapan menit.

“Kami kecolongan gol lebih dulu. Awalnya kami menggunakan pivot statis, tetapi tidak jalan. Akhirnya kami mainkan pivot dinamis,” ujar Rizky Febrianto, Pelatih Garuda Emas kepada suryakabar.com, Selasa (11/1/2022).

Ini merupakan kemenangan kedua Garuda Emas di Linus Futsal Jatim 2022. Pada laga pertama, tim dari kawasan Ampel Surabaya ini mengalahkan Baskhara FC Surabaya, 4-1, Senin (10/1/2022).

BACA JUGA:

Dua kemenangan beruntun itu menjadi modal bagi Garuda Emas untuk melakoni derby Ampel menghadapi Al Ahly FC, Rabu (12/1/2022).

“Derby Ampel ini bakal menarik, karena hasil pertandingan menentukan langkah kedua tim di Linus Futsal Jatim 2022,” kata Abdul Kadir Firdi, Pembina Garuda Emas FC.

Menurut Ferdi, panggilan akrab Abdul Kadir Firdi, Garuda Emas memburu tiga poin untuk memastikan langkah lolos ke final four. Sebaliknya Al Ahly FC juga membutuhkan poin penuh agar peluangnya lolos ke final four terbuka.

“Kekuatan kami berimbang. Bedanya, kekuatan Al Ahly lebih kompak, kolektivitas permainan Al Ahly lebih bagus daripada Garuda Emas, karena persiapan mereka lebih matang,” paparnya.

Sejauh ini Garuda Emas unggul head to head dengan Al Ahly. Dari empat kali pertemuan, Garuda Emas menang tiga kali dan kalah satu kali.

Kekalahan Garuda Emas dari Al Ahly terjadi di Liga Futsal Surabaya 2020. Pada laga yang digelar di M Sport Futsal Center, 15 Maret 2020, Garuda Emas kalah 2-4.

“Faktor sejarah pertemuan, kami lebih banyak menang. Itu sebabnya, kami berharap pada derby Ampel yang kelima ini, sejarah akan kembali berpihak ke Garuda Emas,” terangnya.

Pada dua laga awal di Linus Futsal Jatim 2022, skuad Garuda Emas terus didampingi pengusaha dari Palu, Sulawesi Tengah, Hakim Husein. (es)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *