Perseka Taman Juara Kelas Utama Kompetisi Internal Askab PSSI Sidoarjo 2021, Ini Distribusi Juara hingga Peringkat Keempat

SIDOARJO, SURYAKABAR.com – Perseka Taman merebut juara Kelas Utama Kompetisi Internal Askab PSSI Sidoarjo 2021, setelah di final mengalahkan Tora Wonoayu, 3-1 di Stadion Jenggolo Sidoarjo, Minggu (19/12/2021).

Pertandingan final berlangsung dalam tempo tinggi. Kedua tim sama-sama tampil terbuka. Tora memainkan kombinasi permainan satu dua sentuhan dan umpan-umpan panjang dari lini tengah ke jantung pertahanan Perseka.

Skema ini membawa Tora unggul lebih dulu menit 11 lewat Muchamad Iqbal. Kecolongan gol membuat Perseka meningkatkan serangan. Oki Machmudanah menyamakan kedudukan 1-1 menit 28. Perseka nyaris berbalik unggul 34, namun bola tendangan bebas pemain Perseka menerpa mistar.

Hal yang sama dialami Tora. Lewat serangan balik, tendangan Rafli Achmad Dhani menit 38 juga menerpa mistar dan bola kembali bergulir ke lapangan. Hingga babak pertama berakhir skor tetap imbang 1-1.

BACA JUGA:

Mengawali babak kedua, Perseka langsung menggebrak. Mendapat serangan cepat, pemain Tora belum siap. Kesempatan ini dimaksimalkan Oki Machmudanah dengan menjebol gawang Tora ketika babak kedua baru berlangsung beberapa detik.

Tersentak gol cepat diawal babak kedua, pemain Persida di Liga 3 Jatim, Dandi Saputro ikut naik membantu serangan. Upaya Dandi membobol gawang Perseka nyaris membuahkan hasil menit 42. Namun, tendangan keras Dandi berhasil ditepis kiper Perseka M Nabil Saputra dan hanya melahirkan sepak pojok.

tora runner up
Tora Wonoayu harus puas finis sebagai runner up Kelas Utama Kompetisi Internal Askab PSSI Sidoarjo 2021.

Terlalu bernafsu menyamakan kedudukan, Dandi malah mendapat kartu kuning kedua menit 47 atau kartu merah tidak langsung. Sebelumnya Dandi sudah diganjar kartu kuning menit 37.

Kahilangan Dandi Saputro dan tinggal bermain dengan 10 pemain, Tora semakin kesulitan membongkar pertahanan Perseka. Umpan-umpan panjang yang dilepas dari sektor tengah ke lini depan dengan mudah dipatahkan pemain belakang Perseka.

Alih-alih bisa menyamakan kedudukan, Tora malah kebobolan gol menit 75. Gol ini berawal dari umpan tarik dari sisi kiri pertahanan Tora yang dilepas Rani Putra.

Bola lambung mengarah ke tiang dua disambut sundulan kapten tim Perseka M Alfian untuk menjebol gawang Tora yang dikawal Rafli Ariansah. Skor 3-1 untuk kemenangan Perseka bertahan hingga pertandingan yang berlangsung 40 menit x 2 itu berakhir.

“Saat istirahat usai babak pertama, kami instruksikan ke pemain agar langsung menekan di awal babak kedua. Skema itu berhasil membuahkan gol cepat,” ujar Hadi Purwanto, Head Coach Perseka kepada suryakabar.com usai pertandingan.

Hadi Purwanto juga memuji penampilan tim asuhannya yang tampil sabar tidak terpancing permainan keras lawan. “Anak-anak tampil sabar, sehingga permainan kami terjaga hingga pertandingan usai,” tandasnya.

nss tiga
New Star Salam menempati peringkat ketiga Kelas Utama Kompetisi Internal Askab PSSI Sidoarjo 2021.

Sementara itu New Star Salam (NSS) finis di posisi ketiga, menyusul kemenangan 2-0 atas Tunas Jaya Sepande pada laga perebutan peringkat ketiga.

Dua gol kemenangan NSS dicetak Fathur Dimas menit 22 dan pemain pengganti Khafid Bagas menit 27. Saat mencetak gol Khafid Bagas baru lima menit di dalam lapangan usai menggantikan Moch Fadlan.

Seiring hasil pertandingan final dan perebutan peringkat ketiga, juara direbut Perseka, runner up Tora, peringkat ketiga NSS dan Tunas Jaya Sepande peringkat keempat. (es)

DISTRIBUSI JUARA KELAS UTAMA KOMPETISI INTERNAL ASKAB PSSI SIDOARJO 2021
Juara: Perseka Taman
Runner Up: Tora Wonoayu
Peringkat Tiga: New Star Salam
Peringkat Empat: Tunas Jaya Sepande

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *