Kabupaten Blitar Peringati Hari Menanam Pohon Indonesia 2021

BLITAR, SURYAKABAR.com – Pemerintah Kabupaten Blitar melalui Dinas Lingkungan Hidup memperingati Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI) dan Bulan Menanam Pohon 2021, Jumat (10/12/2021).

Kegiatan ini dihadiri Bupati Blitar Rini Syarifah didampingi Sekretaris Daerah dan sejumlah Kepala OPD. Perayaan HMPI dilakukan Pemerintah Kabupaten Blitar dengan penanaman pohon beringin di alun-alun Kanigoro Pemkab Blitar.

Mak Rini mengatakan, dengan ditanamnya pohon beringin semoga memiliki makna yang luar biasa, mempunyai sejarah, doa dan harapan dari seluruh masyarakat Kabupaten Blitar. Sebab, pohon beringin secara filosofi mempunyai arti mengayomi atau melindungi.

BACA JUGA:

“Jadi, pohon beringin juga memiliki makna sebagai peneduh, penyerap polusi udara, pengikat air dan menambah estetika semoga pohon beringin dapat tumbuh dengan baik dan memberikan manfaat,” ujarnya.

Sekretaris Daerah Kabupaten Blitar, Drs. Izul Marom, M.Sc. menambahkan, pohon beringin adalah peneduh, sebagai pengayom, artinya pemda menjadi pengayom bagi masyarakat. Di akhir acara kegiatan dilakukan pemotongan tumpeng sebagai wujud syukur. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *