Bupati Blitar Berkunjung dan Beri Bantuan pada Warga Terdampak Bencana

BLITAR, SURYAKABAR.com – Bupati Blitar Rini Syarifah didampingi Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kabupaten Blitar mengunjungi warga terdampak bencana, Kamis (2/12/2021).

Mak Rini, sapaan Rini Syarifah juga memberikan bantuan sembako, terpal dan bahan bangunan kepada Mulyono warga Desa Sragi Kecamatan Talun. Selain itu, Mak Rini berkunjung ke Desa Ngadirejo untuk memberikan bantuan ke Ta’mir Masjid Mushola Al Furqon yang terdampak longsor.

Mak Rini mengimbau kepada masyarakat untuk terus waspada. Mengingat curah hujan cukup tinggi yang mengakibatkan bencana hidrometeorologi seperti banjir dan tanah longsor.

BACA JUGA:

“Saya imbau kepada masyarakat harus selalu waspada baik itu angin, hujan atau mungkin juga gempa. Nah itu harus waspada betul yang rumahnya kurang representatif,” kata Mak Rini.

Tidak kalah penting, Mak Rini berpesan agar masyarakat bersatu padu meningkatkan gotong royong membantu warga terdampak. “Kami akan selalu mengawal mereka ada BPBD ada Lurah, Camat, Kapolsek dan Danramil mereka harus bersatu padu mendampingi mereka-mereka yang terdampak,” pungkasnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *