Enam Tim Panaskan Unggul Sport Centre Cup Futsal Tournament di Malang

MALANG, SURYAKABAR.com – Unggul FC Malang menggelar turnamen mini Unggul Sport Centre Cup Futsal Tournament U-23 yang digelar di Unggul Sport Centre Malang, 11-15 Desember 2021.

Selain tuan rumah Unggul FC, persaingan turnamen ini bakal dipanaskan lima tim dari berbagai daerah di Jawa Timur yakni, Porprov Sidoarjo, King FC Pasuruan, Sportivio Pamekasan, Bluemosfir Jombang dan Blitar Putra.

“Peserta enam tim kami gunakan format pertandingan setengah kompetisi, sehingga semua tim peserta bisa saling ketemu. Eman rasanya kalau tim sudah jauh-jauh datang tidak bisa ketemu semua. Itu sebabnya, kami gunakan sistem setengah kompetisi,” ujar Usa Laksono, Asisten Pelatih Unggul FC yang ikut membantu persiapan pelaksanaan turnamen ini menjawab suryakabar.com, Kamis (2/12/2021).

BACA JUGA:

Waktu pertandingan pun, menurut Usa Laksono bakal menggunakan 20 menit x 2 bersih. Harapannya, tim peserta bisa merasakan atmosfir pertandingan yang sesungguhnya.

“Sebetulnya juga ada tim dari Porprov yang ingin ambil bagian di turnamen ini, namun karena tim kami batasi enam peserta akhirnya mereka tidak bisa ikut,” terangnya.

Turnamen ini membatasi peserta enam tim, karena untuk efisiennya waktu bagi tim-tim yang berasal dari luar Kota Malang.

“Sempat ada pemikiran untuk menambah tim peserta dengan membagi dua grup, namun imbasnya tidak semua tim bisa ketemu. Sementara kalau misalnya ada delapan tim dengan satu grup, jumlah hari pertandingannya cukup lama,” paparnya.

Pada bagian lain, Usa Laksono menyebut digelarnya turnamen ini untuk menggairahkan futsal di Jatim. Apalagi saat pandemi nyaris tidak ada turnamen besar yang tergelar. (es)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *