Pelatih Gresik United Tak Mau Salahkan Pemain, Usai Kalah dari Persida

GRESIK, SURYAKABAR.com – Tuan rumah Grup C Liga 3 MS Glow for Men PSSI Jatim 2021, Gresik United (GU) menelan kekalahan 1-2 dari Persida Sidoarjo pada laga pembuka di Stadion Gelora Joko Samudro Gresik, Rabu (3/11/2021).

Dua gol Persida dicetak Muhammad Ferdiansa menit 6 dan Ridwan Prihandoko menit 58, sedang gol semata wayang GU dicetak Adit Mei Yohandika menit 12.

Menyusul hasil buruk tersebut, Pelatih GU Subangkit tidak mau menyalahkan pemainnya. Namun, Subangkit akan mengevaluasi permainan tim asuhannya.

“Kami kalah, tetapi kami tidak menyalahkan para pemain. Pemain Persida tampil bagus, sementara pemain kami kelihatan nervous,” kata Subangkit usai pertandingan.

BACA JUGA:

Pelatih yang pernah mengarsiteki beberapa tim di antaranya Persekabpas Pasuruan, Persela Lamongan, Persebaya, Persema, Persiwa, Sriwijaya FC dan Mitra Kukar itu menyatakan, target tinggi yang diberikan manajemen tim membuat dirinya bakal terus memotivasi pemain.

Selain dihuni GU dan Persida, Grup C Liga 3 MS Glow for Men PSSI Jatim 2021 juga ditempati Surabaya Muda, FC Maestro dan Malang United. Dengan demikian, GU masih memiliki tiga sisa pertandingan di babak penyisihan Grup C menghadapi Surabaya Muda, FC Maestro dan Malang United.

“Kami berharap di tiga pertandingan terakhir bisa menang dan mendapatkan poin. Pertandingan kali ini tetap menjadi bahan evaluasi,” ujarnya.

Laga terdekat GU akan menghadapi Malang United, Rabu (10/11/2021). Setelah itu GU melawan FC Maestro, Sabtu (13/11/2021) dan di laga pamungkas penyisihan grup GU melawan Surabaya Muda, Selasa (16/11/2021).

Liga 3 Jatim 2021 diikuti 69 klub. Di babak penyisihan dibagi 14 grup menggunakan format home tournament.

Pada babak penyisihan ada 14 kota yang menjadi tuan rumah yakni Kabupaten Kediri (Persedikab Kabupaten Kediri), Malang (NZR Sumbersari FC), Gresik (Gresik United), Pamekasan (Persepam Pamekasan), Kabupaten Blitar (Blitar Poetra) dan Mojosari (AC Majapahit).

Delapan tuan rumah lainnya yakni Bojonegoro (Persibo Bojonegoro), Trenggalek (Persiga Trenggalek), Sumenep (Madura FC), Jember (Persid Jember), Sidoarjo (Deltras), Bangil (Persekabpas Kabupaten Pasuruan), Ngawi (Persinga Ngawi) dan Banyuwangi (Persewangi Banyuwangi). (es)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *