Tiga Putra Agung Uji Coba Hadapi Tim Liga 3 Putra Delta Sidoarjo untuk Asah Mental Tanding Pemain Jelang Hadapi Tunas Jaya Tulangan di Kompetisi Internal Askab PSSI Sidoarjo

SIDOARJO, SURYAKABAR.com – Tiga Putra Agung (TPA) sukses sapu bersih kemenangan di tiga laga babak penyisihan Grup D Kelas Satu Kompetisi Internal Askab PSSI Sidoarjo. Seiring hasil sempurna itu, TPA menguasai klasemen sementara Grup D mengantongi sembilan poin.

Tim asuhan Suyasak ini hanya butuh hasil imbang untuk memastikan lolos ke final saat menghadapi juara bertahan Tunas Jaya Tulangan di laga pamungkas Grup D di Lapangan Sudimoro, Sabtu (30/10/2021).

“Meski hasil seri sudah cukup bagi kami lolos ke final, tetapi saya tetap tekankan ke pemain untuk kembali merebut kemenangan di pertandingan penutup penyisihan grup nanti,” kata Suyasak, Pelatih TPA kepada suryakabar.com, Kamis (28/10/2021).

Pertandingan diprediksi bakal ketat. Ini karena Tunas Jaya Tulangan harus menang di laga pamungkas ini. Saat ini Tunas Jaya Tulangan menempati peringkat kedua mengoleksi tujuh poin. Kekalahan akan membawa Tunas Jaya gagal mempertahankan gelar juara yang diraih musim lalu.

BACA JUGA:

“Beban mereka lebih berat, karena mereka juara bertahan. Kalau mereka seri atau kalah, mereka sudah kehilangan gelar juara. Sebaliknya, beban kami lebih ringan,” paparnya.

Kendati beban yang dipikul lebih ringan dibanding sang lawan, Suyasak tetap menyiapkan tim yang sponsor utama-nya Rumah Sakit Rahman Rahim itu dengan serius. Bahkan, Yasak, panggilan Suyasak akan membawa tim asuhannya uji coba menghadapi tim Liga 3 Jatim, Putra Delta Sidoarjo (PDS) di Lapangan Wono Kasian, Kamis (28/10/2021).

“Kami akan terus asah mental bertanding pemain dengan uji coba menghadapi tim yang levelnya lebih tinggi. Kami agendakan nanti sore uji coba lawan PDS. Bagi kami kalah pada uji coba nanti tidak masalah. Tujuannya kami agar mental tanding pemain lebih kuat dan lebih percaya diri,” jelasnya.

Bentrok kontra Tunas Jaya Tulangan ini diakui Yasak cukup spesial. Ini karena kedua tim memiliki sejarah rivalitas dalam persaingan di Kompetisi Internal Askab PSSI Sidoarjo. “Musim lalu kami gagal, mereka yang juara. Saatnya kali ini kami ingin membalas,” tandasnya. (es)

JADWAL PERTANDINGAN GRUP D
SABTU, 30 OKTOBER 2021: Tiga Putra Agung Vs Tunas Jaya Tulangan
MINGGU, 31 OKTOBER 2021: Puma FC Vs Trisula

KLASEMEN SEMENTARA GRUP D KELAS SATU

NOTIMMAINMNGSERIKALAHGOLPOIN
1.TPA33009-29
2.TJ Tulangan 32106-27
3.Trisula31115-54
4.Porsel Lebo 41034-83
5.Puma FC 30033-100

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *