Bintang Putra Tanpa Enam Pemain Liga 3 Jatim di Laga Penentuan Kontra Tunas Jaya Sepande di Kompetisi Internal Askab PSSI Sidoarjo 2021

SIDOARJO, SURYAKABAR.com – Bintang Putra bakal menjalani laga penentuan di laga pamungkas babak penyisihan Grup A Kelas Utama Kompetisi Internal Askab PSSI Sidoarjo 2021 menghadapi Tunas Jaya Sepande di Lapangan Tanggul Wonoayu, Minggu (31/10/2021).

Tim asuhan Rifky Zakiyuddin dituntut harus memenangkan pertandingan agar peluang lolos terjaga. Jika mampu mewujudkan kemenangan, nasib Bintang Putra lolos atau tidak ke final melihat hasil pertandingan lain antara Tora melawan Cakra Buana yang digelar, Sabtu (30/10/2021).

Saat ini Bintang Putra menempati peringkat kedua klasemen sementara Grup A mengantongi enam poin. Puncak klasemen sementara dihuni Tunas Jaya Sepande juga dengan enam poin. Bahkan, Tora yang berada di peringkat keempat juga mengoleksi empat pemain. Ini yang membuat persaingan Grup A sangat ketat.

“Persaingan sangat ketat, kami tetap optimistis, tetapi kami juga realistis dengan kondisi tim kami yang tidak bisa tampil full team,” ujar Rifky Zakiyuddin, Pelatih Bintang Putra Sidoarjo kepada suryakabar.com, Kamis (28/10/2021).

BACA JUGA:

Dikatakan Zaki, panggilan Rifky Zakiyuddin, tim asuhannya bakal kehilangan enam pemain yang bermain di Liga 3 Jatim.

“Kami kehilangan mesin gol Faiq Afthoni dan M Ferdiansyah serta pemain lain yang memperkuat tim Liga 3. Mereka sudah tidak diizinkan klubnya. Tetapi kami masih berharap, mudah-mudahan klub-klub Liga 3 memberi kelonggaran sehingga enam pemain kami yang di Liga 3 bisa memperkuat Bintang Putra,” urainya.

Selain Faiq Afthoni dan M Ferdiansyah yang memperkuat Persida, empat pemain Bintang Putra lainnya yang bermain di Liga 3 yakni Jefri Dwi Rakasiwi membela Mojosari Putra, Gabril Wildania memperkuat PSPK Kota Pasuruan, Aprelius Amanah membela Putra Delta Sidoarjo FC dan N Riko memperkuat Persibo Bojonegoro.

“Sangat berpengaruh tanpa enam pemain tersebut. Kini saatnya pemain muda show menunjukkan kualitas,” jelasnya.

Disinggung kekuatan Tunas Jaya Sepande, Zaki menilai tim asuhan mantan pemain Deltras, Jefri Dwi Hadi itu memiliki kecepatan di dua sayap.

“Dua winger mereka cepat-cepat. Kami akan redam serangan mereka yang dari sayap, agar mereka akan lebih banyak bermain dari tengah. Yang jelas, kami akan main terbuka sejak kick off, karena pilihan yang ada bagi kami harus memenangkan pertandingan,” imbuhnya.

Pertandingan Bintang Putra kontra Tunas Jaya Sepande ini dijadwalkan digelar di Lapangan Sadang, Taman, karena lapangan tersebut digunakan latihan Persida maka pertadingan dipindah ke Lapangan Tanggul Wonoayu.

“Kami sudah menerima surat terkait pindahnya venue pertandingan lawan Tunas Jaya Sepande. Bagi kami pindah lapangan tidak masalah, yang jadi masalah bagi kami itu tadi, kami tidak diperkuat enam pemain inti,” tandas Zaki. (es)

JADWAL PERTANDINGAN GRUP A
SABTU, 30 OKTOBER 2021: Tora Vs Cakra Buana
MINGGU, 31 OKTOBER 2021: Bintang Putra Vs Tunas Jaya Sepande

KLASEMEN SEMENTARA GRUP A

NOTIMMAINMNGSERIKALAH GOLPOIN
1.TJ Sepande 32016-16
2.Merpati FC 42026-56
3.Bintang Putra 32016-56
4.Tora32013-36
5.Cakra Buana 30031-80

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *