Hasil Brentford Vs Chelsea, The Blues kembali Ambil Alih Puncak Klasemen dari Liverpool

SURYAKABAR.com – Chelsea kembali mengambil alih puncak klasemen sementara Premier League, setelah beberapa jam dikuasai Liverpool.

Kepastian naiknya kembali The Blues ke takhta klasemen sementara, menyusul kemenangan 1-0 atas tuan rumah Brentford di pekan ke-delapan dalam laga yang digelar di Brentford Community Stadium, Minggu (17/10/2021) dinihari WIB.

Pada laga beberapa jam sebelumnya, Liverpool menang telak 5-0 atas tuan rumah Watford dari hat-trick Roberto Firmino menit 37, 52 dan 90+1 serta masing-masing satu gol dari Sadio Mane menit 9 dan Mohamed Salah menit 54.

Berkat tambahan tiga poin itu Chelsea kini mengumpulkan 19 poin atau unggul satu poin dari Liverpool yang berada di posisi kedua dan terpaut dua poin dari juara bertahan Manchester City yang menempati peringkat ketiga.

BACA JUGA:

Ben Chilwell menjadi pahlawan kemenangan Chelsea pada laga ini, lewat golnya yang dicetak menit 45. Kemenangan Chelsea ini juga tidak lepas dari penampilan gemilang kiper Edouard Mendy. Kiper Timnas Senegal itu setidaknya enam kali menggagalkan peluang pemain Brentford.

Kendati unggul penguasaan bola 57 persen dibanding 43 persen, namun pemain-pemain Chelsea kalah dalam jumlah melakukan tendangan ke gawang lawan.

Pemain Brentford mampu melakukan 17 kali tendangan ke gawang Chelsea dan tujuh di antaranya on target, sebaliknya Chelsea hanya menciptakan lima kali tendangan ke gawang Brentford dan hanya satu yang on target sekaligus menghasilkan gol.

Buntut kekalahan ini membuat posisi Brentford berada di peringkat ketujuh mengumpulkan 12 poin, hasil tiga kali menang, tiga kali imbang dan dua kali kalah.

Posisi itu rawan digusur Tottenham Hotspur yang berada di peringkat sembilan dengan 12 poin dan West Ham, peringkat 10 mengantongi 11 poin.

Ini karena, Tottenham maupun West Ham baru menjalani laga pekan ke-delapan, Minggu (17/10/2021) malam WIB. Tottenham akan bertandang ke kandang tim papan bawah Newcastle United, sementara West Ham menghadapi tuan rumah Everton yang saat ini berada di peringkat enam. (es)

SUSUNAN PEMAIN
BRENTFORD (3-5-2): 1-David Raya (GK); 5-Ethan Pinnock, 18-Pontus Jansson, 22-Mathias Joergensen; 15-Frank Onyeka/9-Marcus Forss 67′, 3-Rico Henry, 6-Norgaard, 7-Sergi Canos/14-Saman Ghoddos 72′, 8-Jensen; 17-Ivan Toney, 19-Bryab Mbeumo.
Pelatih: Thomas Frank.

CHELSEA (3-5-2): 16-Edouard Mendy (GK); 31-Malang Sarr, 4-Andreas Christensen, 14-Trevoch Chalobah; 7-N’Golo Kante, 8-Mateo Kovacic/19-Mason Mount 65′, 13-Loftus-Cheek, 21-Ben Chilwell, 28-Cesar Azpilicueta/24-Reece James 87′; 9-Romelo Lukaku/29-Kai Havertz 77′, 11-Timo Werner.
Pelatih: Thomas Tuchel.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *