Dosen dan Mahasiswa Universitas Brawijaya Latih Guru SD Bikin Video Animasi

MALANG, SURYAKABAR.com – Dosen dan mahasiswa Universitas Brawijaya (UB) berkolaborasi melakukan pelatihan kepada guru SD untuk membuat video animasi. Pembuatan video animasi tersebut memanfaatkan teknologi digital.

Kelompok yang tergabung dalam Tim Kampus Mengajar ini melatih para guru di SDN 1 Gadingkulon, Kecamatan Dau, Kabupaten Malang.

Ketua Tim Endra Yuafanedi Arifianto, ST. MT, mengatakan, materi ini dinilai sangat membantu dalam proses pembelajaran di era digital saat ini. “Tim Kampus Mengajar juga memberikan modul tahapan-tahapan membuat video,” katanya.

BACA JUGA:

ub n guru 1

Dalam kegiatan pengabdian masyarakat itu, dosen, mahasiswa juga memberikan materi tentang motivasi semangat sekolah, motivasi menabung, mengenal makanan bergizi dan sehat serta semangat Pancasila sejak SD.

“Masyarakat secara gotong royong memberikan dukungan kepada guru dalam pembelajaran yang dilakukan dari rumah atau tatap muka di sekolah, khususnya dalam pembelajaran literasi dan numerasi, memberikan bantuan dalam adaptasi teknologi dalam proses pembelajaran untuk meminimalisir learning loss selama pandemi,” katanya.

ub n guru 2

Selain itu, tim kampus mengajar juga memberikan dukungan kepada kepala sekolah dalam bidang administrasi dan manajerial sekolah, serta memotivasi siswa untuk terus bersemangat dalam menempuh pendidikan hingga ke perguruan tinggi.

Tim Kampus Mengajar terdiri empat dosen pendamping Endra Yuafanedi Arifianto, ST. MT. (Teknik Industri), Pusvita Yuana, S.E., M.Sc. (FEB), Ria Dewi Andriani, S.Pt, M.Sc, MP (FAPET) dan Triya lndra Rahmawan, SH MH (FH). Dibantu mahasiswa di antaranya Muhammad Putra Nurdiansyah dari JTI FT UB, lrqi Sheva Maulana dari FH, Dimas Wryawan dari FAPET, dan Rizqi Dwi Setiawan dari FEB. (abs)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *